Monday, July 25, 2016

Dealing with Acne, Redness and Scars

Hello Bunnies❤
Happy Monday! Today I'm trying to be very very productive, 
dimana maksudnya aku akan post new blog, which i'm doing right now.
As you guys know, I've been acne-fighting for as long as I can remember, bukan karena aku jarang atau males cuci muka, karena hormon dalam diri aku yang terlalu... terlalu. If you know what I mean. Yang paling parah, kalo pas lagi PMS >.< I can't hndle it, muncul kalo masih 1 or 2 gpp yah, ini bisa banyak banget yang ampe bikin stress, padahal stress sendiri bikin jerawatan juga! 


Setelah berbulan-bulan, bertahun-tahun mencari jawaban (note: going to the doctor is never my option because I'm traumatized of what happen back then), akhirnya i'm stick to all of these products that could help me 'slowly' cure my acne. 
Aku pikir ga perlu ke dokter lah selama aku masih bisa handle ini. Aku ga mau pake terlalu banyak something-something di muka aku yang buat nanti kulitnya jadi rentan.

Gonna start with my Acnes.
I usually wash my face with this Ponds Acne Solution Facial Foam
It helps with the oily thingy problem too. Aku udah cocok banget pake ini sih. Jadi aku males ganti ganti lagi. Aku tuang secukupnya di tangan, kasih air dikit trus di rub with both hands sampe bener-bener berbusa banyak baru aku apply ke whole face gently.

Lanjut ke treatment untuk jerawatnya. aku pake ini Benzolac-CL
 Ini aku pakein ke Jerawat yang gede atau yang cukup parah, langsung kempes kalau aku pake ini.
I use this di pagi dan malam hari.

Nah sedangkan untuk yang jerawat kecil-kecil atau minor biasa aku cukup pake ini,
Sariayu Acna Care Lotion
Dia kayak cair gitu, jadi sebelum dipake harus dikocok dulu.
Lalupour it out ke kapas secukupnya and apply it to where your acnes are. 
Ini lebih light dibanding Benzolac. Biasa kalo aku ga kemana-mana, pas siang pun aku pakenya ini, dirumah doang kan. 
Aku pake kedua product ini ga secara bersamaan, maksudnya if I've used Benzolac, ga ditimpa pake Sariayu ini, dan sebaliknya. 

Nah ini cream for everyday use! It's very light, enak banget di kulit, ga bikin oily karena dia water-based cream. Kracie Hadabisei Acne Care White Cream.
I believe ini juga bisa membantu mengurangi redness, not fully but it cool down the redness.
I use this daily, day and night!

Yang aku suka banget for cooling down redness itu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel
Ini ada sensasi dingin nya, paling enak kalo dimasukin kulkas, trus apply ke wajah disaat kamu rasa wajahmu butuh refreshment! Aku saranin ini, or anything like this can do, but I personally choose this.

Other product I use to help with my redness itu Hakubi White C-Gel.
Ini bagus ga cuman buat redness tapi bisa buat flek and dark spots as well. Emang yang ini agak mahal, cuman worth it kalo untuk menyamarkan bekas jerawat. Aku pake ini before anything else.

Nah ini juga aku pake untuk membantu redness and also scars. 
Ponds Overnight Pimple Care Gel
Aku pake saat malem khusus bagian yang banyak scars. Aku terbantu banget ada ini, suka banget sama produk ini. Biasa aku pake pas malem aja, aku bawa tidur. Tapi ini ga instant yah, jadi harus sabar.

These days I can't go on without peeling gel. Setelah nyobain Cure dari Stella lee dan V10 peelin gel, aku berasa harus dan penting banget punya peeling gel. dan pilihanku jatuh pada...
Tony Moly Aloe Soothing Peeling Gel
 So far ini yang paling oke dan affordable yang setipe dengan Cure.
Lumayan ngangkat semua dead skin, make my skin more light and feel soft, ga kasar kayak gimana.
Ga bikin perih juga, I think everyone should give this a try!

Next, treatment yang ga ketinggalan adalah Sariayu Acne Care Cream Mask
Use this twice a week. It helps with the acne and quite helping with the redness and the scars aswell. 
Aku apply evenly di wajahku, tapi yang ada jerawat nya aku tambahin lagi, cuman bagian itu sih.
I leve it for 15 mins, abis itu cuci deh.


Nah Aku pas kebetulan baca Beauty Journal nya Sociolla yang tentanng cara mengatasi bekas jerawat dan ternyata sebagian sudah aku lakuin, well hampir semua. Kalian bisa baca disini: http://www.sociolla.com/journal/tips-hacks/bekas-jerawat-enaknya-diapain-ya

Di beauty journalnya yang nomor 1 adalah Suncream!
Nah kebetulan bulan lalu aku dikasih Suncream dari Sociolla yaitu Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection SPF 30+++, jadi sejak itu aku ga pernah skip Suncream karen menurutku penting banget untuk perlindungan wajah.
Kalian bisa baca review aku tentan product ini disini: Vitacreme B12

Dan List paling terakhir adalah Concealer.
Using Maybelline Fit Me Concealer untuk menutupi secara instant segala redness dan acne scars yang ada di wajahku.
This is kinda the only concealer yang aku cocok banget. Sayangnya harus beli online karena ga masuk indo yang seri Fit Me nya.

.
.
.
.
.
These all of the products that helps me through all the bad day because of Acne.

Mungkin kalo kalian ada suggestion baru untuk aku supaya aku bisa coba dan ternyata mungkin lebih cocok boleh loh yah kasih tau di comment box below.
Nah adakah yang kalian pake juga untuk dealing with your acne, redness and scars?
.
.

Don't forget! you can still get IDR 50 off using my code!

.
.
.

Thanks for stopping by!
Have a great Monday my sweet bunnies

xoxo
Deedee Young


7 comments:

  1. benzolac aku belum pernah coba pakai ci, syukurnya aku ga (dan jangan sampai) jerawatan yang parah gitu hihi
    sari ayu acne lotionnya bisa bantu kurangi bruntusan ga ci? ganggu nih:(

    http://isthiutamid.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha semoga kamu jangan sampai kayak aku, soalnya males banget ya kan jerawat gede2. Kalo beruntusan kecil sih oke lah. buat aku sih ngebantu banget, tapi cocok-cocokan lagi sih jadi balik lagi ke kamu.

      Delete
  2. ci, yf nature republic cara pakainya gimana dan brp hr skali? please info dongg, thnk you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu fungsinya banyak banget! Bisa jadi masker, bisa jadi moisturizer ga cuman buat muka, tapi bisa juga buat rambut, bisa jadi treatment for undereye juga. Aku biasa pake buat masker yang sebelumnya aku masukin kulkas biar ada sensasi dingin segernya, itu aku maskeran 2x seminggu. tapi kalo untuk moisturizer aku pake daily.

      Delete
  3. kracie cream nya itu berapaan ya? pengen coba hehe, soalnya aku gak pernah dapet day cream / moisturizer yg cocok, 3 hari pake langsung jerawatan :(

    benzolac cl emang paling nampol deh di aku kalo soal ngurangin jerawat, pake benzolac yg 2.5 kelamaan kempesnya akhirnya langsung loncat ke yg cl.

    ponds facial foam nya ngaruh gak buat jerawatnya? aku lagi pake sariayu, biasa aja sih, pengen cari yg lain lagi siapa tau lebih oke

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadabiseinya sekitar 120an.. dia ringan banget texturenya, dan aku langsung cocok.

      Hahaha aku juga awal pake langsung yg cl, disaranin nya langsung yang itu jadi aku pakke yg itu.

      lumayan lah untuk facial foamnya, di aku lebih ngebantu minyaknya sih.. hah

      Delete
  4. aloe vera-nya menggoda banget kak, apalagi ada sensasi dinginnya.. hehe

    ReplyDelete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤