Wednesday, February 12, 2014

HAIR: Ombre Hair + Highlights MFAQ

This time I'll be writing in Bahasa because it's for my fellow indonesians readers, mostly.
In this post, aku akan post semua pertanyaan yang pernah kalian tanya tentang ombre hair, higlights, how I do my ombre hair, what hair colorant product I used, how to get the color and so on.


Aku seneng banget ternyata banyak yang baca blog ku tentang ombre hair. 
Aku ga specifically show how I did my long ombre hair 
karena waktu itu aku ga kepikiran untuk bikin blog.
Aku buat FAQ ini biar kalo ada yang nanya at least udah aku kasih jawabannya. 
So I sum all of your questions you gave to me.
Jadi aku bagi perkategori to make it easier for you to find the answers you're looking for.


❤--------------------------------------❤
# BLEACH PRODUCTS #
1. Pake bleach apa sih ka?
- aku pake dua kinds of bleach: Sasha professional bleaching (for ombre hair) dan Miranda hair bleaching (for highlights)

2. Kenapa beda gitu? Apa bedanya?
- ini sesuai dengan enaknya aku. Aku lbh suka tekstur warna biru untuk ombre dibanding miranda punya. Bedanya kalo sasha itu biru warnanya, miranda wrnanya putih. Dan amount of bleaching powder sama developernya di miranda ga 1:1 jd susah ngukurnya. For me enakan sasha.

3. Rusak ga ka rambutnya? 
- well kalo rambut kena kimia yah pasti rusak. Tapi tergantung kalian lagi rajin perawatan rambut apa ga. Dengan rajin perawatan itu bakal give less damage effect. I promise! maybe ga bisa buat kyk sebelum di bleach but at least it is less damage :)

4. Beli bleach dimana?
-  di Giant, hypermary, carrefour, bahkan klo indomaret or alfamart besar juga biasa jual. 

5. Harganya mahal ga? 
- nope!

6. Kalo ga mahal berarti jelek dong ka?
- Itu sebenernya murah karena porsi bleach dalam box cuman sedikit. 



# OMBRE HAIR AND HIGHLIGHTS #
1. ka itu ombre hairnya buat dimana?
- buat sendiri dong! ^^

2. Caranya gimana? 
- aku ga bikin tutorial waktu aku ombre rambutku tapi kira-kira kayak di video bawah aku bleach rambutnyaa cuman beda product aja. 

3. Gimana sih caranya biar rata kiri kanan? 
- there are 2 ways to do this, kamu belah dua trus di kuncir dua or km cuman belah dua aja kiri kanan. Abis itu coba usahakan applikasi bleachnya bersamaan, baru setelahnya kamu rapiin bagian yang belum kena bleach. Usahakan jangan terlalu lama aplikasinya, karena warna rambutmu akan udah luntur dluan ntar ga rata.

4. Gradasinya gimana ka?  
- jadi kamu lakuin bleachnya dua kali. dari tengan ke bawah trus dari ujungnya aja

5. Klo udah di bleach ntar ilang ga warnanya?
- Noo, malah bleach itu ngelunturin warna bukan bleachnya luntur. Karena bleach beda sama cat warna. jadi ga bisa luntur punya kecuali km potong rambutmu.

6. Aku mau ombre coklat, harus di bleach kah? 
- bisa ga bisa iyah. Klo misal pake cat warna gitu bisa tp yah jatohnya ga gitu keliatan apalagi klo wrna asli rmbut hitam. makanya di bleach biar dpt warna lebih terang, apalagi kalo mau cat warna warni terlebih lagi pastel, kamu harus bener-bener bleach sampai light blonde.

7. Bisa ga tanpa bleach? 
- yah itu tadi jdi ga kentara wrna ombrenya. dan ini tergantung rambut orang masing-masing. ada yang pake cat coklat biasa aja bisa, ada yang malah ga keliatan. nah buat yang udah coba pake cat dan ga keliatan berarti harus pake bleach kalo mau keliatan. :)

8. Ka pake cat warna merk apa? 
- i'm using Miranda's karena banyak warna dan lebih bagus.

9. Warnanya tahan lama ga? 
- ini tergantung masing2 rmbut orang, kalo di aku dalam 2 minggu udah pudar dan ilang.

10. Kalo conditioner untuk apa? 
- i use conditioner untuk dapetin warna yang lebih terang dari seharusnya. Jadi kalo di boxnya merah, aku maunya pink, bisa.. tinggal atur amount conditioner nya aja.

11. klo pake miranda yang warna warni, untuk dapetin warna yang muda ka? Jadi beda sama warna di gambar boxnya? 
- conditioner. Itu atur sendiri km mau wrnanya semana. Kalo misal boxnya dark blue, km mau light blue use alot of conditioner to gt the color that you want.

12. Alumunium foil untuk apa?
- Alumunium foil itu untuk biar wrna bleach yang keluar lebih light. Aku cuman pake foil untuk bleach kedua untuk ombre hair bagian bawahnya aja biar dpt gradasinya.

13. Beli foilnya dimana? Harganya? 
- di supermarket banyak kok, tapi ga tau harganya.

14. Cara pake foilnya gimana ka?
- itu sih bungkus aja lah, gampang kok. 

15. Pake hairdryer ga?
- aku ga pake hairdryer or any other stuff yang buat panasin gitu karena di bleach nya sendiri bikin panas rambut, km panasin lagi yang ada kebakar ntar. 

16. Bedanya dipdye sama ombre? 
- ini juga udah aku jelasin tp biar kuperjelas lagi yah. Ombre itu hair color gradation yang biasanya dua warna atau lebih. Jadi klo misal rmbut aslimu hitam, nah gradasinya hitam-coklat gelap-coklat terang-blonde. Kalo dipdye itu biasanya cuman satu warna aja dan bukan gradasi. Jadi jatohnya rambut hitam langsing blonde rata segaris. Nah ada juga yang ombre yang satu warna, sebenernya ga satu warna juga, keliatan nya aja. Tapi ombre and dipdye sendiri banyak macem.. ini basic aja yang aku kasih tau.

 yang atas ombre hair, yang bawah dip-dye. see the difference? 

17. rambut ombre kakak di bleach berapa kali? 
- jujur aku lupa karena aku kan bertahap dari dipdye baru ke ombre. yang aku inget pas ombre itu pun aku bleachnya ga sehari selesai, kyk hari pertama nih aku bleach, fine with it tapi kok ternyata kiri kanan ga rata, itu beberapa hari kemudian aku bleach lagi. kalo yang langsung ombre sih biasa dua kali bleach langsung dalam sehari.

18. pake berapa box bleach ka?
- untuk bleach pertama aku pake 3 box, karena rambutku panjang waktu itu, trus bleach kedua aku pake 2 box untuk ujungnya aja. 

19. aku udah di bleach tapi kok ga keluar yah? terus bikin rambut rusak banget tapi aku ga mau potong.  aku pake miranda, dan udah pernah cat hitam.
- setau aku yang udah pernah ngecat hitam (bukan rambut hitam asli) itu lebih susah ngecat lagi. tapi tergantung rambut orang karena beda-beda. nah trus yang miranda itu emg developernya dan bleach powder nya ga 1:1, kebanyakan bleach powder yang dimana seharusnya developernya yang lebih banyak biar jatohnya ga kuning. 

20. untuk dapetin white blonde gimana yah?
- itu bleach aja sampe 4 kali, dengan amount bleach yang diaplikasiin ke rambut banyak jgn cuma seuprit yah ngelunturinnya juga seuprit makanye beli box bleach at least 5. dan itu harus pake toner untuk tone down the yellow brassy color bekas bleach tp sayangnya di indonesia ga jual toner itu. nitip aja sama orang yang lagi diluar yah!

21. kalo misal aku udah di ombre warna trus aku bleach lagi luntur ga? aman ga?
- bleach itu ngelunturin yang pasti luntur merahnya!!! cuman satu resiko di bleach, rusak pasti. 

22. aku kulitnya sawo matang, gelap cocok ga yah di ombre?
- menurutku yah cocok2 aja kalo kamu berani sih. 
 Naomi Campbell

Keke Palmer.

23. Ka itu rambutnya cuman di bleach aja? ga diapa-apain lagi?
- ga, rambutnya aku gituin bleach aja, sehabis itu ga kuapa-apain lagi. karena waktu itu nunggu cat pink tp ga dateng-dateng

24. rambutku belom pernah diawarnain, untuk dapetin hasil warna kayak gitu aku cuman harus bleach rambut terus warnain apa aku perlu cat rambutku coklat dulu biar warnanya masuk?
- ini semua terserah kamu. enaknya gimana kamu yang decide. aku karena emang mau rambut wrna coklat jadi aku coklatin dulu, dan waktu itu malah ga kepikiran untuk highlight rambut.

25. Buat pink ombre, mau nanya teknik bleachingnya. setelah proses bleaching, kamu keramas rambut ga sebelum aplikasi warnanya? ato setelah bleach langsung diwarnain? 
- setelah bleach aku bilas pake conditioner, ga aku keramasin. baru diwarnain trus setelah selesain juga aku bilas aja pake conditoner. 

26. jadi cuci rambutnya kapan aja?
setelah bleaching, dan setelah coloring. itupun pake conditioner bukan shampoo. 

27. untuk coloring rambutnya basah apa kering?
- kering.

# TREATMENTS #
1. Cara rawatnya gimana ka? 
- hair mask once a week. Hair lotion and hair serum for the bleached part every after shampooing.


2. Ka pake product apa? 
- aku pake banyak macem dan rempong abis keramas karena aku sangat menjaga kesehatan rambut aku. http://piccolettabelle.blogspot.com/2013/05/hair-hair-treatment-and-routine.html

❤--------------------------------------❤

if you have anything to ask yang belum aku stated diatas, don't hesitate to comment below yah. 
Aku mau kok answer pertanyaan kalian seputar ini. 
tapi jgn yang udah aku post disini kalian tanya lagi yah. 

BUDAYAKAN MEMBACA YAH GUYS!
kalo bener-bener clueless bisa line aku: deedeeyoung

so just ask or comment down below if you have any further question. 
FAQ ini akan aku terus update kalo aku dapat pertanyaan baru yah. 
semoga FAQ ini membantu kalian.


xoxo
Deedee Young

18 comments:

  1. Hi Deedee! Your post is too difficult for me to understand well :p
    I just wanted to tell you that I nominated you for the Liebster Award! I recently realized that you've already been nominated twice! Sorry :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yes, i wrote it in Bahasa :(
      yes, i've been nominated 3 times actually. haha.. probably you could try giving out to other bloggers.
      no need to sorry >.<
      thankyouuu❤

      Delete
  2. Unfortunately, I don't understand... However, I really love these photos! So many nice pics ^^

    macabrefledgling.blogspot.cz
    ✿ Rinako ✿

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'm sorry, >.< because most of them are asking about my ombre hair and most of them too didn't really understand english so i quickly make this post in Indonesian, but i will definitely update it with english too. thankyouuu❤
      i found most of the pictures in weheartit. hihi

      Delete
  3. nice info.. well, ternyata rambutku termasuk dipdye bukan ombre T_T mau retouch lagi tapi sayang rambut hahaha. thanks banget ya infonya :)

    yuniusmanda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaah sepertinya begitu >.<
      dulu rambutku juga dipdye, langsung aku ombre tp bertahap haha..
      samaa-samaa :)

      Delete
  4. makin suka sama blognyahhhh!!!
    itu foto yg blonde panjang itu foto dulu yah? sekarang udah pendek kan rambutnya ce :(

    informasi ini usefull banget tapi sayang uda keburu ombre rambut aku, dan banyak step2 yg salah kyknya, coba ni informasinya udah dipost dulu sebelum ombre, jadi tau lebih banyak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha makasiiii!!
      iyah itu foto rmbut ombre dulu.. sekarang udah pendek banget! haha
      aaaa tp km mah exclusive deh lgsg dikasihtaunya. haha..
      masa salah sih step2nya? kyknya baca di blognya sama deh ga ada yang kurang, malah kelebihan sih, kayak pas abis bleach ga ush di coloring dlu, kecuali warnanya ga sesuai, kalo sesuai lgsg lanjut bleach kedua. haha

      Delete
  5. SUKA BANGET SAMA BLOG INIIIII...
    aku lagi nyobain ombre niih. tapi takut bgt salah.
    untung bgt ketemu blog ini.
    thx bgttt :)

    ReplyDelete
  6. Kak, aku mau tanya...ceritanya rambut aku hitampekat gitu, kak.. aku mau cat rambut (nggak ombre) mending blicing pakek sasha atau miranda ya kak?makasih sebelumnya... :)

    ReplyDelete
  7. whhh terimakasih atas postingannya..
    kebetulan banget aku tuh lagi kesulitan banget cari cat rambut yang bagus dari segi kulitas dan warna sist..
    ini sangat membantu buat aku..
    terimaaksih ;)

    ReplyDelete
  8. hair mask,hair serum, sama hair lotionnya merk apa yang bagus? Beli dimana?

    ReplyDelete
  9. Kak mau nanya nih. Rambut q skarang coklat kemerahan. Mau aq ganti warna deep brown sekalian aq highlight. Tp bingung, step2nya tuh aq warnain full deep brown dulu atau bleach highlight nya dulu biar warna nya bagus.

    ReplyDelete
  10. Hallo mau nanya, conditionernya itu conditioner biasa kan?

    ReplyDelete
  11. What is the different of ombre, pastel, sand art, and color-blocked ?

    ReplyDelete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤