Thursday, October 18, 2018

FACE: How I Treat My Acne | ft. Dr Hsieh and Mila D'Opiz

Hello bunnies ♥

I know it's been a long time. I'm back with another review but before going to that, aku akan lebih banyak pake Bahasa yah dibanding English, Since I owe it THAT MUCH for my indonesian readers.
Dulu banget aku ada janji buat blog tentang gimana cara dapatin kulit wajah lebih bersih bebas jerawat but udah ilang kelelep. 
Nah kebetulan aku kemarin jerawatan parah lagi, hampir nyerah mau balik ke dokter lagi but then I got sponsored for this post! Tenang, walaupun sponsor aku akan sangat jujur dalam review ini (dan begitu juga di sponsored review lainnya). Jujur aku sangat bersyukur aku banyak di approach brand-brand but brand kali ini aku yang pilih because I trust my friends yang udah rekomendasiin ke aku untuk coba. I couldn't thankyou enough!! 
YUP! so let's start!

Jadi, awal mula nya nih, aku pas bulan september awal, aku pakai face mask vitamin c dari korea yang ga akan aku sebut namanya karena aku lupa dan udah kesel banget gara2 itu mukaku jd break out parah apalagi bagian jawline. 
aku udah ga pernah pake makeup lagi kalo ga ada acara banget dan biasa aku bodo amat tetep ga pake makeup karena aku ga mau nanti makin parah. 
Aku pake skin care aku yang biasa aku pake ga mempan, secara juga skin care yang lama itu lebih ke mencerahkan dan ga ada untuk mengatasi masalah jerawat. Pake acne gel spot yang booming banget dari jepang itu pun udah ga mempan! Karena ini udah parah banget emang. Means aku harus banget ganti skin care routine. 

So I ask my friends through IG Story about what products I should use yang sesuai dengan kondisi aku. Lalu Gabby, langsung inisiatif kontek aku dan dia suruh aku coba ampoule Mila D'Opiz untuk acne care. Aku pernah review Mila D'Opiz juga sebelumnya bisa cek disini: 
Begitu juga Winda, yang memperkenalkan aku sama Ignas, yang akhirnya letting me try Dr. Hsieh Acne Skin care series. 

Maaf aku bukan blogger yang baik, aku ga baca ingredients and anything else dulu langsung pake saking desperate nya. until, I SEE SOME CHANGES WITHIN COUPLE WEEKS OF TRY!
pas ngeliat ada perubahan baru aku liat ingredients and everything else I need to know.
Now, I'm going to share it to you, Aku sangat berharap ini juga bisa membantu buat yang punya masalah acne sama kayak aku.

Jadi aku add this 4 new products ke skincare routine aku, which are:
1. Dr. Hsieh Mandelic Acid Anti-Acne Fasial Wash Mousse
2. Dr. Hsieh Mandelic Acid 20% Home-Peeling Liquid
3. Dr. Hsieh Mandelic Acid 30% Anti-Acne Spot On Gel
4. Mila D'Opiz Purrifying Ampoule
I ditched my cosrx toner, sebagai pengganti toner aku pakai rose water. 
Later I will post another blog about my overall skincare routine more specifically. But for now, aku cuman akan ngebahas 4 produk yang life changing banget buat kondisi aku saat ini.

Nah sebelum aku perkenalin ke smua product nya, ini wajah aku yang iritasi dan merah gara-gara face mask itu. Ini kondisi kulit aku tanggal Sept 19, 2018.
That Jawline! bisa liat kan separah apa? Mukaku keliatan kasar, Jerawat banyak muncul yang tadinya udah bersih, sisa bekas doang. Kalo kulitnya di pegang itu kulitnya berasa grudukan. Merah-merah ga jelas :(

Sampe akhirnya aku dapat kesempatan nyoba 4 product ini dari Dr. Hsieh dan Mila D'Opiz

Sedikit soal Dr. Hsieh asalnya dari Taiwan dan skincare ini walaupun dari Taiwan tapi sudah halal dan hanya berbahan dasar alami sehingga tidak mengakibatkan reaksi ketergantungan terhadap pemakainya. Dr. Hsieh juga ga cuman buat perawatan kulit jerawat tapi ada juga untuk mencerahkan, anti aging, bahkan untuk perawatan kaki juga ada.
Nah, untuk Mila D'Opiz asalnya dari Swiss, dan punya banyak macam product sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit masing-masing. Also dari bahan alami yang udah diuji secara klinis. 

Aku mulai yah dari product Dr. Hsieh dulu.
Aku jelasin dikit tentang Mandelic Acid, karena active Ingredient dari product ini adalah Mandelic Acid.

Mandelic acid is an alpha hydroxy acid derived from bitter almonds. We’ve discussed the benefits of glycolic acid, also an AHA, but it’s worth noting that mandelic acid is more gentle (although it penetrates the skin less). Mandelic acid is a go-to anti-aging ingredient in the world of skin care. It works to accelerate cell turnover by dissolving the tiny bonds that hold skin cells together, helping to remove dead skin on the surface of the skin that can lead to dull complexions as well as fine lines.


Mandelic acid is not only sensitive skin friendly, mandelic acid is also known to have anti-bacterial benefits. It can also correct uneven skin tone, it helps supress melanin to brighten skin tone. Mandelic Acid can also reduce redness and inflammation. Not only for Oily skin but it can help those with dry skin as well.

Facial Wash Mousse ini iyah sabun cuci muka bentuk foam atau mousse. 
Ini tahap perawatan paling dasar kulit berjerawat. Selain dapat membantu membersihkan wajah, sabun cuci muka ini juga berfungsi memutihkan, membersihkan dan mencegah tumbuhnya jerawat serta mengendalikan minyak. Busa yang tebal, membuatnya dapat membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Wajah yang bersih, menjadi cerah berseri, memudahkan perawatan menjadi lebih efektif.
Claims dari sabun cuci muka ini:
- Memutihkan

- Membersihkan jerawat dan penyebabnya
- Mengontrol minyak
- Menghaluskan kulit

- Membersihkan bekas jerawat

- Mengangkat komedo

- Mengecilkan pori-pori


Ini list Ingredients nya
Active Ingredients nya itu: 
DL-Mandelic Acid, Tranexamic Acid, Sodium Hyaluronate, Moringa Pterygosperma Seed Extract. 
 Sabun cuci ini sangat gentle and soft. 
Membersihkan total tapi ga ada efek ngeringin atau narik kayak kebanyakan oily facial foam. jadi skin barrier kamu ga ilang, karena itu penting buat kulit sensitive macam aku ini.
tapi setelah nya tetap dapat efek bersih nya.

facial wash ini bisa untuk semua jenis kulit tapi emang sebenernya diperuntukkan kulit yang berminyak, dull and acne-prone skin.
untuk exp date nya ada di bagian bawah box nya 

Facial Wash ini ukurannya 150ml.
Seperti kebanyak botol foam kebanyakan, ini pake pump kayak foto diatas.
for me, biasa 1/2 - 1 pump cukup untuk cuci muka 1x.
Karena busa yang dikeluarkan lumayan banyak dan cukup banget buat membersihkan 1 muka.

Cara pakainya sama yah kayak kebanyakan sabun cuci muka. dari aku sih ga ada trik khusus pake ini.
Wajah langsung bersih sih, tapi memang kalau kamu pake makeup please do double cleansing yah, karena memang ini ga gitu kuat ngangkat makeup kalo kalian ga hapus dulu pake makeup remover or micellar water. but kalo kalian ga pake makeup, cuman skincare even sunblock, facial foam ini cukup bersih ngangkat kotoran. Wajah jadi bersih dan segar. 
sama kayak yang tadi udah aku bilang, dia enaknya nih gentle facial foam, ga berasa efek keset di wajah, tapi tetep bersih (malah yang ada efek keset kalian harus hati-hati tuh) walaupun dibilangnya exfoliate juga. Don't feel any irritation or redness caused by this facial foam.
untuk kulitku sih ini nyaman banget. 

.
.
.


 Dr. Hsieh 20% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid ini tuh serum untuk mengembalikan kondisi kulit kita yang ngaco ke kondisi normal dan juga mencerahkan kulit wajah.
Serum ini digunakan setelah membersihkan wajah dan setelah toner.
Serum ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam, mengatasi pori-pori tersumbat, mencegah kulit berminyak dan masalah lainnya. Campuran bahan alami yang unik, seperti Silybum Marianum dan gooseberry India dapat meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan Centella Asiatica yang dapat membantu mengurangi stimulus dari AHA.
Jangan takut sama namanya. ini Serum tergentle yang pernah aku pake.
even more gentle dari yang udah gentle contoh innisfree green tea seed serum. 
 Sangat cocok untuk kulit sensitif. Bekerja memperlancar pori-pori, kulit kencang berseri, mengontrol minyak dan mencegah penuaan.

Nah ini Ingredient list nya
Dan active ingredients nya yaitu DL-Mandelic Acid, Phyllanthus Emblica Extract, Silybum Marianum Extract, and Centella Asiatica Extract.
Ini untuk juga semua type kulit tapi memang khusus yang oily, dull dan acne prone skin.
ukurannya 15ml. 
Jangan kena mata yah, khusus pemakaian luar aja. avoid eye and lips area.

Home Peeling Serum ini ada 2 type, ada yang 10% dan ada yang 20%, karena kasusku udah lumayan parah jadi aku dikasih yang 20%. Harusnya nanti bisa dikurangi kalau kondisi kulitnya sudah jauh lebih baik. 
 Sama seperti facial foam nya, exp date nya ada di bagian bawah box nya.

Since ini serum, jadi dia ada pipet untuk memudahkan kita ambil amount yang mau dipakai.
 Serumnya sangat cari kayak air tapi ada scent nya yang ga nusuk, alias gentle scent.
Aku biasa pake ini 3 tetes untuk satu muka.
Cara pakainya tuh:
setelah membersihkan wajah, teteskan 2-3 tetes ke tangan dan kemudian ratakan diseluruh wajah, atau bisa dipakai setelah Toner. (disesuaikan kondisi kulit)
Untuk kulit kering atau sensitif, disarankan dipakai di bagian yang bermasalah saja.
Untuk kulit berminyak atau tidak menentu, disarankan dipakai di seluruh wajah dan ditingkatkan di bagian tertentu. 
Karena aku kulitnya beminyak jadi aku aplikasiin nya ke seluruh wajah. 

Nah jadi aku ngalamin kejadian unik sih seminggu awal pake ini. Kulitku ga merah-merah, that's for sure but ada efek kayak cekit-cekit di beberapa area di wajah, sempet aku mau putusin berhenti pakai, sampe akhirnya aku bilang Ignas, kok ada rasa gatel nya, aku dijelasin harusnya aku coba test dulu di belakang kuping, kalo merah berarti ga cocok, nah aku ga test tuh, main langsung pakai aja, emang dasar anaknya males bet hahaha..
tapi karena aku liat kondisi kulitku ga merah, jadi harusnya ga masalah. nah gatel itu karena ada proses regenerasi. Jadi jangan takut karena ternyata ga semua reaksi dikulit orang sama!
Aku pernah denger emang ada serum yang dipakai kok perih gatel, ternyata emg efek awalnya gitu dan buktinya aku pakai terus dan ga gatel lagi setelah lewat seminggu. Ga perih bahkan. Kulitku ga berasa tipis juga jadinya, 
Ini bener-bener gentle sih menurutku.

.
.
.


ini Acne Gel yah guys!
Acne gel ini dapat bantu membasmi dan mencegah jerawat kembali, dengan perawatan dari akar serta perbaikan kondisi kulit. Acne Gel ini juga dapat mempercepat metabolisme untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.
 Acne Gel ini ada 2 type juga.
Ada yang 15% dan 30%. Nah kebetulan aku dapat yang 30% karena kondisi jerawatku udah severe alias parah, kali yang 15% itu untuk yang Mild-Moderate yang jerawatnya ga gitu parah.
Ukuran gel nya 20ml

Ini Ingredient list nya
Nah Acne Gel ini ada active ingredients nya: DL-Mandelic Acid, Helychrysum Italicum Extract, Glycyrrhiza Giabra Extract, Retinyl Palmitate.
ini karena acne gel emang untuk orang yang ada jerawat aja yah guys! kalo yang ga ada mah ga perlu ditotol ini deh.
 Kalo ini exp date nya ada di samping box yah!
 Kalo kalian liat ingredient list nya, ini ada menthol nya jadi siap-siap berasa ada efek dingin-dingin enak pas dipakai ke pimple spotnya.
Texturenya thick and abit oily. warnya transparant. baunya pun ga ganggu juga, kerasa bau mint nya.
Dipakainya untuk khusus di totol di jerawatnya aja, jangan pake ke seluruh wajah yah.
Jerawatku jujur sih ga langsung kempes yah pake ini, butuh waktu emang tapi ada hasil banget sih setelah 2 minggu pemakaian ini. 
dan gel ini walau 30% juga ga harsh, bener-bener gentle juga. ga ada efek perih atau gatel atau irritated sehabis pakai. Ga bikin area yang dipakaikan jadi keliatan tambah merah.

.
.
.


Next!
"An ampoule is a supercharged serum with higher concentrations of active ingredients that you're meant to use for a finite amount of time as a booster or when you're having a skin crisis of some sort."
  It has pH level of 5.0 - 6.0
Waktu itu aku cobain yang vitamin C yang berguna untuk mencerahkan dan membantu meminimaliskan appearance dari bekas jerawat. Nah kalo purrifying ampoule ini untuk kulit yang berjerawat!
Ukuran botolnya 5ml.
 Warna nya hijau, berbeda sedikit sama yang vitamin C, aku rasa ampoule purifying ini agak lebih thick dan lebih sedikit oily. Bau nya juga ada tapi ga disturbing, pas diwajah sih ilang.
Ampoule ini bener-bener cocok untuk kulit yang bermasalah, berminyak, acne-prone dan sensitive.
 Their claims:
- Normalizes the sebum production
- Alleviates inflammations
- Control bacterial growth
- Antiseptical, revitalizing
- Prevents development of comedons
- soft and gentle to the skin

Main Active ingredients nya yaitu
AC.net Active Component complex: normalizes the sebum productions, soothes the skin, alleviates inflammations, counteracts the formation of comedons, improves skin elasticity, lines and wrinkles become less apparent, helps the growth of bacteria.
Seboclear: prevents additionally from skin inflammations, acts antibacterial, prevents costiveness of the sebaceous glands, soft and gentle.
Botol nya kaca, jadi harus hati-hati pegangnya juga, karena botolnya sangat kecil. 
Sama kaya si vitamin C, ga ada pipet, cuman cap biasa. which is not convenient.  

Tapi enaknya ampoule ini, bisa di integrate di semua basic skin care.
Bisa dipake sebelum pake face mask, agar lebih maksimal resultnya.
So Ampoule used after Toner and Serum/Essence but before Moisturizer/Cream.

How to use this Mila D'Opiz Vitamin C Ampoule: 
Setelah menggunakan toner, ambil 1-2 tetes di telapak tangan 
Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah 
Pijat dengan lembut agar meresap dengan semua

Aku sekarang pake ini ampoule di mix sama moisturizer aku.

.
.
.

Aku pake urutannya seperti ini:
Cuci muka pertama pake Dr. Hsieh Mandelic Acid Anti-Acne Fasial Wash Mousse
lalu aku pake rose water untuk toner, dan aplikasi Dr. Hsieh Mandelic Acid 20% Home-Peeling Liquid serum nya ke tangan, baru apply rata ke wajah. 
Setelah itu aku mix Mila D'Opiz Purrifying Ampoule dengan moisturizer, (kalo siang aku pake sunblock setelah moisturizer) baru di apply di wajah. 
Terakhir, aku pake Dr. Hsieh Mandelic Acid 30% Anti-Acne Spot On Gel khusus di pimple nya.


Nah ini progress nya. Aku foto dari awal pake sampe 2 minggu kemudian.
Ini bisa kalian lihat baru pemakaian 2 minggu tapi efek nya udah keliatan jelas banget.


Memang masih ada acne beberapa, aku memang mukanya belum bersih banget kadang masih suka muncul kalo lagi pms gitu, atau lagi stress gitu, pasti muncul.
Tapi entah kalian bisa liat ga perubahannya, aku berasa keliatan banget sih terutama bagian jawline.
kulitku lebih smooth dan ga kasar, less red dan lebih glowy dan lebih cerah juga.
bekas-bekas jerawat masih terlihat, aku sih tau bekas jerawat itu ga mudah dihilangkan. 
for me, mencapai kulit yang sekarang aja udah super bersyukur, dan aku ga ke dokter.
I also drink aloooooooot of water untuk bantu detox juga. dan kebetulan aku lagi diet, jadi mengurangi makan makanan yang tidak sehat. aku jadi lebih sering makan masakan rumah, kalo makan makanan luar pun ga yang berminyak banget pasti nyari berkuah and less fried.

Aku akan terus pakai ini dan akan pantau lagi setelah sebulan. Aku positive sih ini bisa bnr2 bantu buat kulit aku bebas jerawat. Can't wait for that day to come!
But, note! Dari diri kalian sendiri harus ngatur healthy life style karena ini pengaruh banget ke muka.
Contoh: ga tidur kemaleman, makan juga yg sehat ga kebanyakan yg berminyak dan goreng2, manis manis. Ganti sprei bantal atleast 2minggu sekali. Apalagi yang jarang keramas tuh, tau kan rambut kotor bisa nyebabin jerawat? Kebayang ga nempel di bantal trus nempel deh semua kotoran dan bakteri di muka.

.
.
.

Nah ini untuk price masing-masing product yah

I know this product is very very pricey, but I'm not kidding when I say this product is a real deal! Look at my skin. There's alot of differences in just 2 weeks.



Kalian bisa langsung beli di website dan instagramnya Mila D'Opiz


Kalian juga bisa langsung cek Dr. Hsieh di:
Official Shoppe Store: mall.shopee.co.id/isheera
Check their website as well www.dr-hsieh-id.com




Thankyou so much for reading my honest review. 
This is Sponsored review but I'm writing based on my experience, I'm always trying to be honest in every review I post. No matter how expensive the product was, but it's doesn't suit me or don't give me any progress or better changes, I will always let you guys know in a proper words.
I hope this review helpful for you. See you on my next post.
If you guys have any question you want to ask about this, just comment on the comment box below

-----------------------------------------------------------



xoxo
Deedee Young
YouTube Instagram Facebook Twitter TheDeeHair SoundCloud

No comments:

Post a Comment

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤