Friday, December 8, 2017

My First Visit to GASTROMAQUIA

Hello Bunnies♥

Review kali ini aku pake Bahasa juga yah. Aku agak deg-degan karena ini pertama kali aku review tentang makanan. Aku adalah tipe yang suka sama makanan, jadi kalo itu either biasa aja tapi enak or enak banget aku bilang enak. Jarang banget aku bilang makanan ga enak.
But karena kali ini aku mau share sama kalian aku mencoba menjadi agak lebih objective yah!

Okey, now, have you ever heard about GASTROMAQUIA?
It's a modern Spanish restaurant which located at Senopati.
Aku sempet nyasar gitu kesana, maklum yah walaupun aku lahir di Jakarta, aku gede di Tangerang, jadi Jakarta itu sangat asing buat aku. Lokasinya di kelilingin perumahan gitu.
Pas sampe aku ngerasa ini kayak bukan restoran biasa >.< kaget gitu tempatnya very homey, beda dari restoran yang ada dibayanganku kayak resto-resto biasa.


Pas masuk udah dipasang gitu dekorasi atalnya. Jadi makin suka
Suka banget penataannya, banyak kaca jadi pas masuk bisa ngaca dulu sambil benerin rambut atau yang ngintip2 lah biasa cewe liat kaca tuh gimana yah haha



Ya kan? tempat nya very cozy and homey. You don't feel like you're just in some restaurant.
It's just, I feel very comfortable in here.
Kalo deket sama rumah akan aku samperin tiap saat. Cuman sayangnya jauh aja.
Nah aku duduk disitu sama temen aku Peter dan Cilla.
Kita dateng bertiga, biar aku ga nyobain tempat baru sendirian aja. Maklum ga ada gandengan sekarang, jadi bawanya temen deh. Pas peter bantu aku foto-foto aku juga.

Kalo kalian penasaran kenapa sepi banget, maklum aku pilih datang kesana weekdays biar serasa restaurant milik pribadi. Aku ga suka ke Jakarta hari weekend. Rame, Macet, Padet! No thanks!

 
Bahkan udah dipasang Pohon Natal tapi dari kupu-kupu, lucu banget ini! very creative!

Ada lantai dua ya tapi maaf banget yah aku tuh lupa sama skali untuk foro lantai atas saking excitednya foto dilantai bawah. Lantai atas juga ga sama theme decoration nya. apalagi toilet nya duh betah mungkin lama-lama disana haha.. sayang ga kufoto.

Nah, as I show you around the restaurant, aku langsung aja lanjut ke Gastromaquia's Christmas Menu yang udah disediain dan ini yang akan aku share ke kalian. For me, it's really worth the try!
Nah Christmas Menu ini seharga IDR 275++ yang terdiri dari:
1 Appetizer, 1 Main Course, 1 Dessert dan 1 special Christmas Mocktail
Kalo aku, karena aku bertiga, jadi aku pesen 2 set dari Christmas Menu ini.
Jadi apa aja yang aku pesen?

Let's start from Appetizer, shall we?
Untuk Appetizer aku pesen Gambas Al Ajillo. It's basically Prawns with Garlic.
Makanan ini sangat populer di Spain. Walau tiap-tiap tempat pasti punya cara penyajian yang berbeda. Kalo di Gastromaquia di serve seperti ini, jadi bener-bener ga ribet dimakan.
For the taste, quite salty. dibawah prawns nya itu garlic bread.

Second Appetizer nya adalah Iberico Ham and Rocket Salad.
It's a salad! I love salad. Ini nagih banget. Ada Ham, Bread, Parmesan, Tomato with Olive Oil.
Aku lupa ama sayurnya, tapi sayurnya enak, ga pahit sama skali.
Harus banget cobain ini juga.

Setelah ini, datang yang kita tunggu-tunggu, yaitu Main Course Christmas Menu.

Aku pesen Pan Fried Salmon served with Asparagus Risotto.
Risotto itu popular food juga di Spain, kayak nasi yah, tapi dia agak lembek dan sticky, you can still feel the grain. Salmon nya super enak, matang nya pas.

This is Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce served in Parmesan Wheel
This is my favorite dish of all! Aku paling suka ini karena ini sangat-sangat enak. 1-10, aku kasih 10!
Pastanya lembut, dimasaknya pas. Suka banget ada pasangan eggplant nya.
Sesuai namanya, sebelum di serve di meja, di taro dulu di Parmesan wheel ini, Dan diaduk disana sebelum akhirnya ditaro balik ke piring dan di serve di table kita.
Aku beneran suka banget sama ini, rasanya satu ga cukup! aku mau lagi!!!

Sekarang kita ke Dessert!

It's probably the best Cheesecake so far. This is Caramel CheeseCake
The texture is very soft. Caramelnya dimana? Di kue bawahnya, bukan sauce nya.
Aku ga suka caramel karena super manis kan, tapi ini karena di mix sama cheese cake nya jadi caramelnya ga gitu berasa manis dan pas banget sama cheese nya.
langsung meleleh di mulut! Super love this cheesecake.

Nah, kalo yang ini kalian bisa tebak?
Yang jawab Pannacotta, kalian pinter banget! karena jujur aku ga tau, because I never eat Pannacotta before. This one is Pannacotta with Raspberry Sauce
Aku agak norak waktu coba ini karena aku ga tau Pannacotta ternyata enak. karena creamy, kayak apa yah, ga bisa aku jelasin beda teksture nya dari jelly. Lembut dan langsung like 'nyesss' dimulut gitu.

Aku kaget waktu tiba-tiba di datengin owner dari Gastromaquia, dia nawarin Pannacotta with Balsamic Vinegar. Nah Peter ini lumayan ngerti yang begini karena dia berkutik dengan makanan dan dia suka buat-buat good food gitu.
Awalnya ragu karena biasa Balsamic Vinegar itu buat salad.
Akhirnya kita dikasih bonus satu sama owner nya (baik banget >.<)
dan kita coba akhirnya, wew... I have to say aku ga gitu suka. Haha maaf to disappoint you guys. But Peter and Cilla said they love it. Ga nyangka seenak itu dan ternyata kayak nyambung gitu loh.
Jadi rasa pannacottanya manis, dan di mix sama balsamic vinegar yang asin. perpaduan yang unik.
jujur awal rasa masuk mulut agak aneh tapi aku suka after effectnya.
Jadi kalian bisa coba ini, walau aku ga suka, tapi enak! hahaha

Last but not least! the Christmas Mocktail.
I don't know how to explain it to you guys, karena aku jujur ga bisa nebak apa aja yang ada mocktailnya, tapi 1 rasa yang kerasa banget itu Mint. the rest rasanya dari buah-buahan.
Ini enak tapi aku ga gitu suka mint nya. Kalo ga ada mint nya mungkin buat aku akan lebih enak di mulut. but Peter and Cilla bilang ini enak dan pas rasanya. Manis tp ga terlalu.

We did stay for few hours untuk just chitty-chatting with each other. Sambil foto-foto juga karena Peter ini photographer, skalian dia bantuin foto-foto aku dan buat bahan portfolio dia.
kalo aku, foto-foto sendiri lah ada kaca skalian foto-foto tempatnya >.<

Overall, Dari tempat, aku suka karena it feels homey and comfortable, sama skali ga kayak restaurant biasa. Suasana nya dapet banget. Aku suka interior designnya, menurutku itu aku banget, makanya pas masuk aku WAW banget karena it suits my liking.
Dari service nya, staff, waiter dan watress nya sangat ramah. Cepet tanggep juga. dan kita tanya-tanya mereka sabar jawabin pertanyaan kita dan cukup ngerti untuk food knowledge nya.
Dari Makanan nya, yang paling aku suka itu pasta, dan kedua dessertnya karena pasta nya super delicious dan dessertnya pas banget dimulut aku. aku suka manis tapi ga yang kemanisan banget, bener-bener pas.
Dari harga, jujur buat aku, it's quite expensive! but diliat dari lingkungan dan tempatnya, harganya cukup masuk akal. mungkin bisa dibilang semi fine-dining.

Just want to thankyou Clozette and Gastromaquia for having me there. It's an experience that me and my friends will never ever forget. I had such a great time spending there.
Ini bener-bener dari yang aku rasain yah karena emang lidah orang kan berbeda but if you don't try then you'll never know.
Semoga kalian juga suka sama kayak aku.

You can book your appointment here: +6221 2930 5091
www.gastromaquia.com
It is open SUN-THU 11.00 - 22.00 and FRI-SAT 11.00 - 23.00 

.
.
.


Thankyou for reading my honest review. I hope this review helpful for you. 
See you on my next post.
If you guys have any question you want to ask about this, just comment on the comment box below

.
.
.
.
.
.
.


xoxo
Deedee Young



2 comments:

  1. I've ever had dinner Gastromaquia. So far, its comfy place and good place to eat good food :)


    Cindy,
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤