Monday, September 5, 2016

FACE: WARDAH C-Defense DD Cream 01 Light REVIEW | Sociolla Freebies

Hello Bunnies❤

Back again with me in this very first September post! 
Semoga kalian belum bosan (mungkin jangan 'belum' tapi 'ga' bosen)
Aku baru dapat product lagi dari one and only Sociolla tercintaaa.. and this will be my last Sociolla Freebies post. But without further due, Let's start with this product review!!

DD cream itu apa sih? DD adalah singkatan dari Daily Defense atau Dynamic Do all Cream. Biasanya DD cream ini memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding BB cream, dan dapat memberikan kelembaban extra pada kulit. Di claim dapat membantu menyamarkan noda karena warna yang menyerupai kulit jadi pas diapply ke wajah, warna nya akan merata.
Dan ternyata DD cream ga cuman bisa buat wajah tapi buat bagian tubuh lain juga bisa.
Kalo perbedaan nya apa dengan BB Cream dan CC Cream, kalian bisa tanya Mr. Google karena banyak penjelasan disana.

Details from Wardah:
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C:
- merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. 
- Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. 
- Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. 
-  Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. 
- Terdapat SPF 30 yang membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. 
Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Ini penjelasan, petunjuk cara pakai dan Ingredients yang ada di sebelah kiri dan kanan packaging nya.

Cara pakai: Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan. Dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembap. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap hari setelah Wardah C-defense Serum.
Peringatan: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Bisa langsung di cek NA, Btch no, dan Exp Date nya dibagian samping box nya, dan ga ribet nyari2 expirednya kapan kayak sebagian produk-produk lain.

Wardah DD Cream adalah DD Cream with Hi-grade vitamin C, excellent antioxidant, helps to brightens skin, smooth and even skin tone, +SPF 30
Aku dapat yang ukuran 20ml, I think it's the only size available, not sure if they have bigger size.
This small size is very efficient, karena travel size jadi bisaa dibawa kemana-mana.

Tube kecil ini bener-bener ga ribet, enteng dan kecil jadi masuk tas pun ga berasa. Tube nya juga bukan dari bahan gampang pecah, jatuhpun paling dalamnya aja yang keaduk tapi bagian luar masih aman. Warna orange-kuning nya sesuai banget dengan tema High Vitamin C nya dia. 

Karena ini travel size, tutupnya pun bagini, dibanding pump atau cap lain, aku prefer ini sih, jadi aman ga akan tumpah-tumpah. 
Seperti yang kalian lihat, aku udah sering pake ini, jadinya sedikit berantakan.

.
.

Terdapat penjelasan lebih sedikit di bagian belakang tube nya. Warna nya sih abu-abu jadi ga gitu kebaca, kurang gelap warna tulisannya. I'm grateful that Sociolla sent me in shade 01 Light, I'm afraid that shade Natural would be too dark for my skin. 

Ini swatches di tangan ku, Kalo kalian bisa lihat, shade nya agak terlalu kuning untuk kulit tangan ku. Tapi setelah beberapa kali lihat video tentang Foundation and so on, mereka lebih prefer something with yellow tone than pink tone dan mungkin karena wardah ini menyesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Dapat menyamarkan tahi lalatku, jadi tahi lalatku ga keliatan lagi. 

Menurutku sih ini tekturnya agak ga terlalu ringan kayak yang orang lain bilang, aku ga tau mereka bandingin nya sama apa, tapi ada BB cream aku yang tekturnya jauh lebih ringan dari ini.
Coba kita lihat swatches di wajahku yah. 
Yang kiri sebelum pemakaian dan yang kanan setelah pemakaian. 
Aku cukup amazed sih waktu pakai di wajah, karena cukup cover redness di sekitar muka aku, walaupun red spots bekas jerawat ga tertutupi 100% tapi itu bisa pake concealer lagi atau color corrector. Cukup merata harusnya kalo aku apply swatchesnya bener tapi ini aku cuma pake bagian pipi aja. 
Ini pas kondisi kulit ku (despite of all redness and acne scars) lagi bagus, I have to say I don't like how it sits on my face when kondisi kulitku lagi bener-bener ga bagus. Bukan nya covering tapi malah cakey and banyak patches jadi nya berasa kayak badut banget. Kurang suka nya sih di bagian itu doang. Hasilnya pun ga matte, abit dewy but not too much. not that sticky, bisa diakalin dengan pemakaian powder setelahnya.

Coveragenya Medium, bisa built in, tapi in my case, aku lebih prefer pake color corrector and concealer.

Biasa aku kalo mau pake ini aku ga pake sunblock lagi karena yang aku bilang tadi, teksturnya ga terlalu ringan kayak yang orang lain bilang, kalo aku pake double sunblock dan DD cream ini, jadinya mukaku kesannya berat banget dan terlalu numpuk. Karena DD cream ini udah ada SPF juga, jadi aku skip sunblock.

My skin is quite acne-prone dan oily, tapi thanfully pake ini aku ga tambah jerawatan or komedoan. Ga ada reaksi alergi or ga cocok kayak gatel-gatel gitu.
DD cream ini juga lumayan tahan lama, sekitar 7-8 jam masih stay di mukaku walaupun quite oily tapi masih ada jadi untuk oily nya boleh di pake powder juga.

Harga juga cukup murah di Sociolla cuman 30rb! bisa cek disini

Overall, aku suka sih DD cream ini dan ini DD cream pertamaku loh!!
Jadi aku kasih ❤❤❤❤/5

Kalo kalian punya seomthing in mind yang bisa di share ke aku, please do! I would love to hear it!
Langsung aja ke comment box below yah, pasti aku bales nanti.
Thankyou so much for stopping by! I hope this review helps you in many ways possible
i'll see you on my next post!

.
.
.
.


xoxo
Deedee Young

5 comments:

  1. selalu kepo sama product wardah tapi sayang lulitku enggak cocok pake product nya wardah :(

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget Ray, padahal produk wardah cukup oke juga. tapi gpp masih banyakk produk lain yang masih bisa dicoba right?

      Delete
  2. udah lama penasaran sm dd creamnya. aku udah nyobain bb creamnya cocok di aku. itu ada shade yg lain ya? biasanya kan wardahada yg shade light sm natural tuh. tapi utk ukuran dd cream coveragenya oke juga tuh. aku juga sama nih lg banyak acne scars yg kemerahan gitu :'

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata dd ku, BB cream nya bagus banget dan dia tipe yang ga suka pake produk lokal due to its quality. tapi sampe dia bisa repurchase BB cream nya pasti udah cocok banget sama dia.
      Shade cuman ada 2, yg Light dan Natural. Setau aku.
      aku cuman suka pake ini kalo aku ngerasa kulit muka ku lagi bagus, kalo ga, I skip using this. haha

      Delete
  3. Bagus, hasilnya natural banget ya kak, di pakai sehari-hari juga oke..

    ReplyDelete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤