Friday, September 9, 2016

FACE: MAYBELLINE Super BB Cushion SPF29 PA+++ 02 Light REVIEW

Hello Bunnies❤

I know it's kinda late but better late than never, right?
Aku sebenernya udah prepare this post udah lama cuman biasa.. ga kepegang dan lupa! mumpung inget dan pas ada waktu lowong, aku mau review ini buat kalian.
This is my second BB cushion. I was so excited when Maybelline finally have their own first BB cushion, and I could't just wait to try it on. Until I did try it on for few times.
Since my skin is still under acne-treatment, aku jadi bisa kasih lihat honest review di kulit yang ada redness and acne scars (I know, ga semua orang punya fair and flawless skin kayak orang-orang kore situ)

MAYBELLINE Super BB Cushion
Tampak depan box packaging nya. Warna glossy gold yang cukup elegan.
I chose shade 02 Light.


"Super BB Cushion is our first advance BB Cushion: high coverage and yet still moisturizing!
For the first time, our soft cushion contains correcting minerals and moisturizing essence.
Now flawless-perfect skin look is just a tap-tap away."

Di box belakang ada panduan 'How to use'
Disarankan waktu meng-apply ke wajah menggunakan tapping motion. Akan lebih baik hasilnya menggunakan apping motion dibanding kalo diseret dengan sponge nya.

These are all the ingredients used. 

Aku beli ini di counter Maybelline langsung di Centro, skalian juga aku udah pesen sama BA kalo udah restock (waktu itu kehabisan soalnya) simpenin aku 1 yang shade light (sesuai yang dia saranin untuk warna kulitku)
Setelah udah restock aku ga pake pikir panjang, aku langsung beli karena 
1. Iklan nya bikin pengen banget nyobain ini.
2. Review2 dari blogger luar and also youtuber luar bikin pengen juga, semua pada bilang ini worthed banget banget dan kalo dilihat dari hasil mereka kok bagus mampus >.<
alhasil, aku ga pake babibu harus punya ini!!!

*opening the box*
 Aku suka banget deh design cushion nya yang super classy and elegant. Simple with a touch of gold.
Ukuran diameter lingkarannya cukup besar sih, lebih besar dikit dari Peripera cushion yang sempet aku review.

 Tampak depan

Tampak belakang

Tampak dalam 

Kalo masih baru, ada segel yang nempel jadi kita harus buka. Jangan diterima yah girls kalo segelnya udah kebuka dengan alasan apapun.  
Cushion sponge nya sih yang bikin greget, I wish bagian bawahnya warna biru tapi ini warna nya cream, senada dengan packaging nya sih tapi cepet kotor >.<

 Contohnya seperti ini. This is new and I just opened it.

Gemes liat cushion nya berpori-pori. Berbeda dengan Peripera cushion yang kemaren ini aku review, ini ga perlu diteken lagi karena creamnya udah ada. 

Hati-hati waktu kalian mau press cushion nya dengan sponge, karena cream nya ada banyak, jadi pas diteken jangan terlalu press or you'll waste some product if it's too much.

Langsung aja cus kita liat swatches di wajahku!!
kiri-before, kanan-after

Yup. It isn't as great as I thought it would.
Now that I remember all bloggers and youtubers that I watched before have no severe acne such I do. That's why it look so good on them. Kao kalian liat di swatches yang diatas, dibagian tulang pipi yang ga ada acne bener-bener bagus, tapi di bagian yang ada active acne, big pores, itu ga cover well.
yes, the redness is gone, but it doesn't completely cover my acne and my pores.
so, Flawless Perfect looking skin isn't just a tap-tap away. It's just too good to be true for me.

It feels thick and sticky enough jadi harus pake powder lagi biar ga sticky.
abit cakey for my skin, you can see it clearly di swatches yang di bawah, notice that I don't apply any moisturizer before (di swatches nya). Mungkin buat yang kulitnya rata dan udah bagus dasarnya cocok pake ini deh.

ini medium coverage. Harus pake color correction lagi untuk perfect coverage, but the thing is this BB cushion is thick already, and aku tipe yang males pake makeup tebel-tebel for daily, tapi untuk party look too coverage nya ga cukup. Double application will just make it worse, kayak jadi masa gitu loh.

It's blendable, untungnya, walaupun quite thick tapi easy to blend, cepet meresap juga.
Hasilnya lebih ke dewy finish instead of matte finish. Which is fine for me cos I dig dewy finish more than matte finish, though I have oily skin.

1 lagi yang aku baru baru banget sadar dan akhirnya jadi super kecewa dan agak nyesel, yaitu:
BREAKOUTS!!! (demi swatches and review, aku pake lagi ke wajahku, dan ini aku udah ga pernah pake lagi, mau di jual juga udah kurang dari setengah I presume).
Bener-bener disayangkan dan entah kenapa aku baru sadarnya baru baru ini, wajahku jadi numbuh jerawat setelah abis pake ini. Emang kulitku acne-prone, tapi biasanya pas pake foundation or bb cream dari Maybelline aku ga masalah, contoh: Maybelline Fit Me Matte + Poreless.
Sedih :'(

Sayang banget padahal banyak yang bilang bagus, tapi kenapa aku ga cocok dan ga suka hasilnya di wajahku? My acnes isn't caused by makeup that I use, it's because I have unbalanced hormon jadi salah satu cara ampuh biar bisa sembuh itu harus minum obat. which aku belum lakuin ampe sekarang hahaha

with this I'm gonna give ❤❤❤/5 for this product.
Mungkin cuman aku yang ga cocok yah, semoga kalian cocok, karena banyak banget yang bilang bagus. damn advertisement!

Kalo kalian punya seomthing in mind yang bisa di share ke aku, please do! I would love to hear it!
Langsung aja ke comment box below yah, pasti aku bales nanti.
Thankyou so much for stopping by! I hope this review helps you in many ways possible
i'll see you on my next post!

.
.
.
.


xoxo
Deedee Young


18 comments:

  1. Di aku juga ga cocok kaa. Kulitku acne prone dan ini bikin wajahku makin breakout:( efeknya juga sama, cakey juga terus ga cover pori2:((

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. Di aku juga ga cocok kaa. Kulitku acne prone dan ini bikin wajahku makin breakout:( efeknya juga sama, cakey juga terus ga cover pori2:((

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kita samaa >.< sayang banget yah padahal aku suka produk maybelline.

      Delete
  3. Ih.. sayang banget kak nggak cocok. Di jual murah aja. Siapa tahu ada yang mau cobain. Aku awalnya pengen beli juga.. Soalnya kemasanya itu elegant banget. Untung ada baca review. Jadi mundur cantik deh.. Makasi ya untuk reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih find no problem buat yang kulit wajahnya bnr2 mulus, paling redness aja gitu karena ok.. tapi ga oke buat yang kulitnya kayak aku >.<
      sama2.. thankyou juga udah mampir be..

      Delete
  4. Aku dari awal gak minat beli, entah kenapa. Sesuatu yang booming dari Korea terus di aplikasi merek barat menurutku hasilnya gak sesempurna punya Korea. Yang aku liat dari swatch dan tekstur di blog lain, keliatan banget produk ini 'berat', jadi mundur deh.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan aku jauh lebih suka yang peripera punya deh. haha lagi mau coba yang aprilskin yg kemasan baru yang pink. kira2 worth it ga yah?

      Delete
  5. untung belum beli:( mahal dan kurang bagus yaa.. btw kak, cuma share aja. pake obat jerawatnya yang mengandung clydamicin aja, aku pernah disaranin dokter pake itu. trs mending banget mukaku sekarang.

    http://vivaciousminimalist.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin yang mukanya mulus sih bagus2 aja yah.
      Oh yah? ok deh coba nanti kau cari tu lebih lagi. thankyouuu Rahmiii :)

      Delete
  6. Bikin breakout yaaa??? Padahal penasaran~ untung belum beli >___<
    Padahal harganya lumayan mahal ya :(

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena harga kadang ga menentukan kualitas juga sih. kyak yang aku bilang kalo muka mu ga kyk mukaku harusnya ga ada masalah, karena emang youtubers yang aku liat mukanya bersih, ga kayak aku kondisinya.

      Delete
  7. Kalo dijual mau dijual brapa sist? Ak mau cobain, ak pake aprilskin dan gatau knpa pengen nyobain maybeline bb cushion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku belom tentuin harga sih tp line aku aja: deedeeyoung sklian aku kasih liat produknya tinggal brp persen

      Delete
  8. Haloo dee, sayang banget di kamu breakout, padahal di aku bagus-bagus aja loh. Mukaku combination oily, coveragenya sih biasa aja yaa menurutku, tapi mayan menutupi freckles dan dark spots di mukaku. Bikin minyakan dalam waktu 3-5 jam dengan bedak, tinggal diblot terus bisa tahan lagi deh.
    Yang bikin aku kurang suka itu dia terasa berat dan sticky di muka dan lama-lama jadi teroxi. Tapi aku masih bisa tahan hehehe.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucky you >.<
      di aku beneran ga cocok sih.. sayang bgt bnr2 sayang banget!!
      thanks for stopping by Cilla :)

      Delete
  9. Wah breakouts! Syukur aku baca review kamu. Kulit aku juga acne-prone. Jerawat hormonal. Kadang ada beberapa foundation / cushion yang bikin breakout.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang km lagi pake foundation or cushion apa Vinaa?? aku lagi nyarri yang baru nih yang bisa aku pake tiap hhari tp ga gitu tebal..

      Delete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤