Tuesday, May 12, 2015

SPONSORED REVIEW: Eyelash Extension at Tokyo Belle

Hello Bunnies❤

This will be my first post this month and I'm here to talk about my first experience of doing eyelash extension. I'm sorry I'll be writing this post in Bahasa (I might mix it with English).

Jadi, ini pertama kalinya aku mencoba eyelash extension. Aku lebih suka pake bulu mata palsu sebelumnya cuman ada saat lelah untuk pasang copot pasang copot, dan aku mikir bisa ga sih punya bulu mata kayak bulu mata palsu? Jujur aku ga kepikiran untuk melakukan eyelash extension, I never really know that thing even ada jadi aku ga nyari. 
But then thanks to Kawaii Beauty Japan and Tokyo Belle yang kasih kesempatan aku ngerasain extent bulu mata❤ for the first time. Aku seneng banget dan ga sabaran untuk cepet-cepet pasang. 
Akhirnya awal Mei ini aku ke Tokyo Belle yang di Pacific Place bareng pacarku.

Tokyo Belle sendiri menyediakan 3 perawatan eksklusif untuk kliennya, yaitu:
- Slimming Treatment
- IPL Hair Removal
- Eyelash Extension
Kalian bisa cari info lebih lanjut di website mereka yah! (tinggal klik setiap kata Tokyo Belle)


Nah ini Tokyo Belle di Pacific Place, Jakarta. 
Toko yang kecil dibanding Tokyo Belle yang lain tapi cukup comfy dan terang.
Cuman 3 staff yang bekerja.


Aku ada kali yang 3x batal bikin janji baru karena telat dan aku tinggal kira-kira 2 jam jauhnya dari Pacific Place. Aku rencana mau barengan sama Lisha tapi ternyata ada halangan jadi akhirnya aku ga jadi barengan. Dan akhirnya dateng juga tapi telat sejam! >.< maaaaf..

Aku dateng lgsg disapa baik sama staff nya. Thank God they didn't mad at me for being a hour late.
Langsung aku dikasih liat type eyelash yang mereka tawarin dan yang kira-kira aku mau.
So they have 4 (now 5) types of eyelashes. 
Jadi ada Type A: Natural, Natural DX, Sexy dan Cute. dan Type B: Gorgeous.
Nih contoh tipe-tipenya.
Aku pilih Sexy, karena aku suka yang bulu matanya makin ke ujung luar makin panjang. jadi ga panjang ditengah or sama panjang bagian ujung dalamnya dan ujung luarnya. 

For the price, aku kaget harganya sampai 1jt. Aku ga pernah tau di tempat lain berapa tapi mahal banget untuk extent bulu mata seharga itu. But! you'll know, dimana ada harga, disitu ada kualitas! 
Dan, Tokyo Belle make sure us, clients, get the best of everything.

so, this is where the crime happened!
(aku foto ini setelah selesai, maaf tempatnya berantakan)
 So happy, they have this big mirror for me to take picture :)
Si mba nya lagi prepare things for the extensions
They have alot of types of lashes. ada yang panjangnya 7mm sampai 15mm.
Aku bilang mba nya senatural mungkin tapi make it as lentik as possible, so it will look natural and ga seperti pake bulu mata palsu tapi tetap wow bulu matanya.
Jadi dipilihlah ukuran 10mm (untuk ujung dalam), 11mm (untuk bagian tengah) dan 12mm (untuk ujung luar). Aku pakai kacamata untuk keseharian, aku pilih yang ga mengganggu kalau aku pake kacamata.

dan dimulailah.. pemasangan bulu mata baruuu :)
Sebelum mulai, dibawah mataku dipakaikan semacam selotip putih untuk menjaga kebersihan serta tidak berantakan. Sebelum dimulai juga, mata dibersikan terlebih dahulu dan diberikan vitamin.
 ini semacam alat untuk ngeringin lem bulu matanya. Geli-geli gitu setiap angin nya keluar.
Udah keliatan kan perbedaan bulu matanya? 
Nah ini lem yang digunakan.
Jadi diambil sehelai bulu mata, di celupin dikit di lem nya baru di tempel diatas bulu mata asli kita. 
jujur aku pikir akan kayak bulu mata palsu gitu pemasangannya, ternyata ga.
sebelum selesai, mba nya pastiin dulu bulu matanya udah menempel dengan benar. dan terakhir di keringin lagi dengan pompa biru tadi.
Selama proses pemasangan bulu mata, kita ga boleh buka mata! 

Proses pemasangan bulu mata ini kira-kira 1jam - 1.5jam, tergantung bulu mata masing-masing orang.
Sewaktu proses pemasangan bulu mata aku sempet ketiduran karena alunan lagu lembut, tempat yang comfy dan pemasangan bulu mata yang no pain at all. 
and yes, when I was asleep my boyfriend and mba nya bullied me, they took a picture of me sleeping with my mouth open. OMG! that's so embarrassing!!

okey, nah ini before afternya yah




see the differences?
Foto-foto after aku ambil setelah sekitar 10 hari setelah pemasangan bulu matanya.

I'm loving my new lashes!! Bulu mataku sebenernya ga tipis yah kalo dilihat-lihat, tapi emang ga terlalu panjang dan ga lentik menurutku.. until... I got my eyelashes extent!! 

now, here are the rules! bear with me cos it's a long list!!
Jujur pas liat list nya, ini akan jadi tantangan buat aku terlebih lagi setiap kali aku cuci muka!
Tapi harus diikutin kalo mau eyelashes nya tahan lama dan tetap cantik!

~Discussion~
Ada beberapa hal yang mau aku bahas nih:

1. Tokyo Belle mengharuskan, untuk kita yang mau melakukan perawatan, untuk melakukan appoinment terlebih dahulu sekiranya 3 hari sebelumnya. Jadi kita ga bisa langsung datang, kalau beruntung mungkin kalian akan cepat ditangani. Karena perawatan-perawatan ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, maka emang lebih baik kita buat appoinment dulu jauh-jauh hari.

2. Don't be late (like me)! Aku telat 1 jam, untung sejam setelahnya emang belum ada orang, tapi staff Tokyo Belle udah mengatur jadwal sehingga klien berikutnya (yang datang tepat waktu) juga ga perlu nunggu lama. once again! maaaaf yah pihak Tokyo Belle Pacific Place!

3. If you want to get your eyelashes extent, make sure kalian jangan pake eye make up (eyeshadows, eyeliner, mascara). Datang dengan mata bersih, nanti setelah selesai, disediain kaca super gede untuk kalian bisa makeup-an.

4. If you're wearing contact lenses! make sure kalian lepas dulu lenses nya! 
Karena aku mengalami hal ga nyaman dan perih dimata, jadi aku terus-terusan megang mata, mengganggu mba nya yang lagi masangin bulu mata nya. Jadi jangan lupa bawa air nya dan tempatnya! 

5. Mascara? udah ga perlu! 
Mascara kan tujuannya buat bulu mata tebal, bervolume dan lentik! sedangkan kalian udah dapat bulu mata lentik dan bervolume dari extension bulu mata ini. 

6. Jangan gosok-gosok mata!  ini yang buat bulu matanya gampang copot!

7. Mau merapikan bulu matanya? 
Kalian bisa pake spooley brush yang bersih, caranya kalau aku sih seperti memakai mascara. Tapi hati-hati dan pelan-pelan agar eyelashesnya tidak rontok.

itu sih setelah 10 hari sejak pemasangan bulu mata ini yang aku alamin dan bisa kasih saran dan juga yang aku lakuin untuk ketahanan kecantikan bulu mata ku!! :D

Overall, aku suka dan puas banget sama pelayanan yang diberikan, serta hasil dari bulu mata nya! 
I always love my eyes, and it adds me in love more with my lashes! dan aku juga ga perlu repot-repot pasang bulu mata palsu!
Thankyouuu Kawaii Beauty Japan and Tokyo Belle for giving me this wonderful opportunity to be able to experience my first eyelash extension!


Well, I hope my review helps you in some ways.
Thankyou for stopping by and spend some time reading it. 
If you have any question, just let me know on the comment box below, or just reach me from one of the links below.
See you on my next post❤


xoxo
Deedee Young

1 comment:

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤