Thursday, March 5, 2015

REVIEW: Dr. Titi Moertolo Dermatovenerologis Skin and Beauty Clinic

Hello Bunnies❤
This will be my first post this month, and I'm truly sorry for not updating much. I will try harder in putting more efforts on blogging. This time I'll be reviewing about something I did almost 2 weeks ago, and I'm truly sorry again before, because I'm going to write this in Bahasa (kinda mixed it with English if I didn't know how to write it in Bahasa)

Waktu sekitar beberapa minggu yang lalu, pihak dari klinik Dr. Titi sendiri contacted me said that she invited me untuk mencoba beberapa treatment di Klinik Dr. Titi Moertolo. I was excited and at the same time sedikit takut, jadi aku tanya kira-kira apa aja yang bakal dilakuin. She said, aku bakal ketemu sama Dr. Titi dulu untuk skin assessment, sambil pas itu aku bisa tanya-tanya apa aja yang mau aku tanya, setelah itu akan dilakukan skin facial and treatment khusus Dr. Titi. She warned me before, the facial will hurt abit because it's a medical procedure, bukan sekedar pijit-pijit muka pakai cream aja. dan sebagainya.. nanti aku jelasin dibawah! Stay with me yah, ini akan jadi post yang lumayan panjang dan penuh tulisan. 

Aku putusin dateng hari Sabtu dimana aku ditemenin pacarku untuk bantu foto-foto pas disaat aku ga bisa foto sendiri, dan pula Benhill sangat jauh dari tempat aku tinggal, aku ga bakal nyasar sih tapi lebih enak kalo ada yang nemenin kan?? hihi

Pas aku sampai di klinik (which is so easy to find amazingly, karena dia ga masuk gang-gang kecil gitu, very strategic), gedung dan ruangan cukup comfy dimana sebelumnya aku udah deg-degan aja karena well aku orang nya takutan dan khawatiran jadi pas lihat tempat jujur aku jadi langsung ilang takutnya. 
ini tempat administrasi dan receptionistnya. Pas masuk langsung kesini untuk daftar sama isi data untuk yang pertama kali dateng.
eh! baru nyadar yang difoto punya ombre hair ungu hahaha #salahfokus

Ini ruang tunggunya abis daftar. Ruangan dr. Titi ada di di sebelah kanan yang ruangan kaca itu. 
Nah aku kasih tau nih, kalo sabtu itu jam jamnya rame >.< ini aku pas sepi baru foto, tadinya rame banget! haha
Nah, Ini apotik tempat beli obat nya abis assessment dan facial. Mereka punya apotik sendiri.

Ini didalem ruangan Dr. Titi. Jadi dalam ruangan ini kita dipanggil barengan sama pasien lain, jadi nunggunya didalem. Ini pasien sebelum aku, lagi konsultasi tentang skin juga and kesehatan bayi.
My friend warned me that Dr. Titi akan tegas banget, so I've prepared myself, and yes, Dr. Titi tegas banget! I understand why, because people can be so very bebal, including me! The reason she's being like that so we actually realize the good thing for ourself and leave the bad habit behind! Biar pengobatan yang dilakukan itu gak sia-sia!

Aku ga terlalu banyak chat sama Dr. Titi sih, Dr. Titi examined my skin.
dan oh yah Dr. Titi fokus juga pada diet golongan darah! Hal ini yang menurutku lumayan penting! karena we are what we eat, agree? dan apalagi yang punya masalah kulit kayak aku, udah ga bisa cuman pake obat external, butuh juga bantuan perbaikan dari dalam yaitu makanan yang dimakan dan obat yang dikonsumsi! Kalo menurut golongan darah O, aku boleh makan almost every meat except pork, dan ikan pun ga boleh lele, yang lain boleh (aku lumayan suka pork dan lele nih), and also tea and coffee >.< not to mention, beberapa kacang harus aku hindarin, ga semua sayur aku boleh makan and I have to cut biscuits dan gorengan and chocolates!! >.< even milk.

When I heard about it, I was like omg, banyak banget yang ga boleh dimakan >.< Aku orang nya gampang laper tapi ga mau makan berat jd suka ngemil, nah ngemilnya itu yang ternyata ga boleh sama Dr. Titi. Back again, ini yang dikasih tau dr. Titi, dari makanan itu kan ngaruh ke kita. So then I decided to try to cut mostly dari apa yang aku ga boleh makan, walaupun susah >.<

Setelah konsultasi, aku langsung diajak keliling sama temanku.
Nah ini ruangan facial. Mereka sediain banyak tempat. Tempat cukup comfy.
Udah disediain tempat khusus untuk aku :) jadi aku lgsg ke proses facial and cream test.

Ini dia proses facial!!
 they cleansed my face before everything! kebersihan itu penting!!

Next, untuk membuka pori-pori, dikasih uap panas. Ga panas banget kok, masih tahap nyaman!

I won't lie, ini sakit. Aku dulu pernah facial abis itu trauma dan ga mau lagi sampai setelah belasan tahun akhirnya aku coba lagi. It still hurt, but I realize that there's some acne and bleackheads that aren't going away without this step. So yeah, aku tahan. 
Don't do this at home, alone! Ini dilakukan sama orang proffesional dan sesuai medical procedure. Jadi bukan sembarang pencet-pencet. Mereka juga pakai karet gloves like doctors, untuk prevent hal-hal yang tak diinginkan.
How red my face was >.<

Next, they gave me some herbal mask khusus yang dibersihkan setelah masknya kering, dan setelah itu di cover sama semacam kain kapas dingin yang enak banget. Aku rasa ini untuk soothing the redness and nutupin pori-pori yang tadi kebuka.

Setelah ini selesai itu, ada semacam alat listrik yang ga nyakitin, (pacarku lupa ambil foto >.< sorryy)
semacam di electrocuted in some parts untuk mencegah iritasi.
Tenang.. ga sakit! :)

Next,
Kalo ga salah inget, ini HV treatment dimana dikasih sinar gitu. DO NOT OPEN YOUR EYES! Aku merem disini sempet buka mata untuk ngecek pacarku lagi ngapain disebelah. haha
cukup lama di bagian ini jadi hampir tidur, tapi aku ajak ngobrol aja pacarku :)

Di saat ini juga dilakukan test cream yang bertujuan untuk melihat apakah kulit kita cocok untuk obat yang nanti akan diberikan, hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi akibat salah obat. Test dilakukan di leher, ditinggal selama beberapa menit dan kemudian di lihat apakah ada reaksi pada kulit yang diberikan cream tersebut.

and, done!!
Aku beres-beres dulu, lalu keluar ruangan, sambil nunggu obat, aku dibolehin untuk foto tempat.

dan ada lantai 2
 Found a big mirror! a lil selfie won't kill >.<
Pardon my bare face >.<

Nah setelah selesai, aku dikasih obat, sempet bingung awalnya karena ada yang namanya Claudia juga, jadi di cek lagi biar ga ada kesalahan or ketuker obatnya.
Dr. Titi gave me external medication and also internal.
(dari kiri ke kanan) ada serun anti-inflamasi, B lotion, Toner (yang di botol besar), cream L/M, dan sabun muka.

and as for the internal medication: ada obat anti Radang, obat antioksidan, dan teh Hepatoprotector.
Teh nya herbal dari Dr. Titi dan untuk detox juga.

For the price, for me itself, it's abit expensive.
I asked the receptionist to sum all and the total of it from the beginning of the process until the end of it, around IDR 1.650.000,-++. But probably for some it won't be a problem.
Overall, I'm satisfy with it, cara kerja dan penanganan pasien dilakukan cukup baik, tempat juga nyaman dan bersih.
Dibelakang Clinic, ada juga hair saloon and spa, I didn't check tempat salonnya. tapi cukup lengkap dalam bangunan yang sama disediakan salon juga.

Nah, yang penasaran sama klinik ini dan mau dapetin your healthy skin back, you guys can check here:

Klinik Dr. Titi Moertolo Skin and Beauty Center
Address:

1. Jl. Bendungan Jatiluhur Raya No. 76, Bendungan Hilir (Tempat yang aku datengin)2. Jl. Kemang Selatan XII No. 42 Kemang, Jakarta Selatan 12830 3. Kelapa Gading Square Blok I No 10 A, Jl. Boulevard Barat Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara

Contacts:
1. 021 - 5731788
2. 021 - 7663004
3. 021 - 45670607


Hari/Jam Praktek:
Senin - Sabtu / 9.00a.m - 7.00p.m

Thankyou for reading my blog!
If you have any question, just let me know on the comment box below, or just reach me from one of the links below.
See you on my next post❤



xoxo
Deedee Young


2 comments:

  1. Penasaran sama hasilnya, nanti di review ya setelah beberapa bulan pemakaian hihi. Aku termasuk yang suka bgt nyobain treatment2 kecantikan gitu :p

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤