Tuesday, November 13, 2018

HAIR: Helen Seward Fortifying Shampoo and Filler Mask

Hello bunnies ♥

Haiii! You're back with me!
This time this post will be about hair! As I promised, I'll share you my latest hair treatment that I use for these couple weeks.Aku tapi jujur karena belum color rambut aku lagi jadi lagi super males treatment rambut jadi aku sangat amat terbantu dengan product Helen Seward yang aku dapet dari Beauty Dept
Karena kalo kalian ikutin aku, kalian tau aku perawatan rambutnya agak ribet dan yang pasti natural. but there are times yang aku mau nya simple karena emang belakangan ini aku agak lebih sibuk.
So, I choose this 2 products from Helen Seward as my treatments.

Helen Seward ini asalnya dari Milan, Italy. Company nya sendiri udah lama banget sejak 1969.
Helen Seward ini emang khusus untuk perawatan segala type rambut dan permasalahan rambut, even sampe untuk coloring, bleaches, treatments, shampoo, scalp serum, hair mask, hair serum, for hair styling product and many others. Akhirnya masuk Indonesia dan dijual khusus oleh Beauty Dept.
Go check Beauty Dept for more of Helen Seward products.
.
.

abit about my hair condition, my hair has been bleached 7 times but with a span within a year, jadi ga langsung 1 hari aku bleach 7 kali yah. per jeda per bleach itu sekitar 3-4bulan jadi aku ada waktu buat treatment and making my hair back to a normal condition dulu. 
rambut ku sekarang ga rusak banget, most of my fellow bloggers told me that my hair is just dry but not damaged. well, you know hair is my specialty right? so without further ado,
Let's discuss each of them, shall we?

Fortifying Shampoo merupakan pilihan yang tepat untuk mencegah kerontokan pada rambut. Shampoo ini diperkaya dengan Ekstrak Botanical dan Pro-Vitamin B5 sehingga menyehatkan, menebalkan, serta tidak membuat rambut kusut. Produk dari Helen Seward ini juga menguatkan sekaligus membersihkan rambut dari pangkal hingga ke ujung. 

nah abit knowledge about this yah.
jadi salah satu kenapa rambut bisa rontok itu karena KULIT KEPALA KOTOR.
pasti kalian langsung mikir "oh beli shampoo buat rambut rontok aja" WAIT!
kalian baca deh kegunaan shampoo buat anti rontok kebanyakan itu buat rambut yang rontoknya karena patah, bukan fokus nya yang dari akar rontoknya.
Nah ini kenapa shampoo anti rontok ga guna karena kamu fokusnya kemana, shampoonya fokusnya kemana, jadi kayak ga treat apa-apa kan. sehingga kamu pake other scalp treatment juga ga ngaruh.

Kulit kepala bersih itu sebuah keharusan ga cuman buat semua orang tapi terutama buat yang rambutnya suka rontok. For me, keramas sehari sekali itu GA APA! kecuali rambut kalian super kering, karena ada temanku yang ga keramas 3 hari rambutnya masih gorgeous aja, itu curang sih.
tapi aku rasa lebih banyak orang yang rambutnya sehari aja udah lepek kan, nah makanya PENTING BANGET UNTUK PILIH PRODUK YANG TEPAT!!

the cleaner the head, the less the hair falls out.
dan dengan kulit kepala yang bersih akan sangat membantu scalp treatment lain yang kamu pake untuk bekerja.

Nah ini yang dilakukan sama shampoo ini,  it has fortifying action preventing hair loss with botanical extracts and pro-vitamin B5. 
Note: this shampoo used by professionals loh. kalo kalian liat packaging botolnya ga menarik untuk pasaran kayak kita tapi kalo kegunaan dan fungsi nya lebih bagus dari shampoo biasa napa ga, yah ga?
 this bottle is 300ml
ada yang ukurannya 1000ml


These are the ingredients.
on the other hand, expect this shampoo untuk ngelunturin warna yah, walau ga se-nge-lunturin kalo kamu pake shampoo anti-dandruff. at least, this is what I feel after using this shampoo for 2 weeks.
note: karena rambutku pink, but aku rasa kalo yang cuman warna coklat, coklat terang, gold gitu ga akan ada efek yang significant kayak aku.

Tutupnya begini, yang di press on the other side ntar nongol lubang nya.

Expect the natural and relaxing scents from this shampoo cos it's so true!
wangi nya shampoo ini sangat sangat sangat super duper natural enak. Aku suka banget abis keramas pake shampoo ini OMG! I can't really explain ini wangi nya apa, but liat dari ingredientsnya keliatannya ini wangi bunga Sage, Rosemary and Arnica Montana.
It has no color or clear/transparent. 
jangan kuatir, aku pas awal coba yah aku pikir duh shampoo clear gini pasti feel nya jadi kayak ga keramas, and ga ada busa lah, or susah di spread di rambut jadi harus pake super banyak, 
TERNYATA ga! Busanya memang ga sebanyak shampoo yang ada di supermarket gitu but ada busanya and it's quite easy to spread even to the hair. just let your hair really really wet.
Jadi dipake di rambut masih enak gitu feels nya.
kalian ngerti ga? 

Buat aku pemakaian dua minggu ga bener-bener keliatan hasilnya dalam membuat rontoknya hilang not berkurang, karena emang rambutku lagi rontok banget. menurutku hasil konsisten pake shampoo ini dan ga ganti-ganti shampoo for a while biar kulit kepala juga ga stress, and that's what I'm doing. aku mau bener-bener coba pake ini terus.
but! I notice, kalo pake shampoo ini, aku kan tetap pake hair tonic BIO HAIR 1 2 3 nya nih, aku ngerasa lebih ngaruh, sekarang aku banyak anak rambut yang keliatan. 
dan kulit kepalaku sih bener-bener bersih yah, sampe pake ini aku bisa ga keramas 2 hari. biasa aku pasti sehari udah keramas sekali. dan memang sih kalo hari ke 2 itu rambutnya udah berminyak tapi GA BAU! aku amazed loh! berarti wangi nya tahan lama emang yah!
rambutku, especially yang di bleack juga jadi lebih lemes dan ga gampang kusut.
cuman emang belum ada hasil aja buat rambut rontoknya. 

Different story from this mask I'm so excited about!

.
.

 Masker rambut yang satu ini dirancang khusus untuk diaplikasikan pada rambut rusak atau rambut mati. Helen Seward Filler Mask 7/M memiliki kandungan spesial, seperti Grapes Polyphenols dan Wheat Aminoacids yang dapat memulihkan serta memperkuat serat rambut.
 it has been specifically designed to restore body and buoyancy to the impoverished hair fibre and represents the 'heart' of Remedy programme.

Mask ini juga biasa dipakai sama professional untuk memperbaiki rambut yang rusak akibat coloring, bleaching, permanent curl and other salon treatments yang over processed, you named it!
jadi ga cuman yang sekedar kering sih menurutku, yang bener-bener rusak. 
Aku udh research juga sebelum pake ini, tapi memang karena ini buat professional jadi ga banyak review or maybe none yang aku temuin. so aku jadi langsung pake aja deh.

before going to that, abit about hair mask!
ever since I color my hair, aku jarang pake mask type gini karena biasanya ngelunturin. that's why aku lebih suka pake VCO sebagai pengganti hair mask. But since now, my hair color udah luntur juga, I have no worry in using this, but yes tenang aja nanti aku bakal review lagi buat kalo rambutku udah di color lagi apakah this mask bakal ngelunturin warna atau ga.

This filler mask has powerful formula, it's expected to show result sejak pemakaian pertama. and I'm going to show it to you is it work that way? karena yang shampoo kan emang wangi, buat kulit bersih tapi untuk ke masalah rontok belum terlalu kelihatan banyak perubahan. Sedangkan mask ini dipakai hanya seminggu 1-2x dan aku cuman pake 2x selama 2 minggu ini.
size: 500ml
trust me it's more than enough coz it's so huge!

Sorry bagian ingredients nya ketutup sama sticker penjelasan dalam bahasa indonesia,
but these 2 are their main ingredients: Grapes Polyphenols and Wheat Aminoacids.
 Digunakan setelah keramas, dan saat keadaan kepala bersih, bisa dalam waktu kepala basah, damp or dry. Lalu, pijat perlahan di kepala agar masker tersebut meresap dengan baik. 
Bilas dengan air tanpa di shampoo lagi.
Rambut akan terasa halus dan lembut setelah pemakaian.
Gunakan minimal seminggu sekali dengan durasi selama 20 menit. 
 this filler mask has an amazing scents ever. different than any kind of hair mask i've ever tried.
baunya agak kenceng pas di tempatnya but pas di apply ke rambut baunya jadi lebih soft tapi stays for such a long time.

Aku pake pas pertama kali pake kayak conditioner, jadi abis shampoo langsung pake mask ini. aku cuman tunggu sekitar 8 menit sambit ngucek baju. hasilnya sih ngelembutin rambut, dan wangi nya tahan cuman sampe pagi.
yang kedua kali pake, aku habis keramas, aku towel dry dulu, baru di pakein ke semua rambut yang aku bleach, jadi I leave my roots out, biar ga terlalu lepek jadinya nanti, karena ga pake shampoo lagi abis ini kan. and resultnya jauh lebih amazing dibanding pake dengan cara kayak conditioner.
wangi tahan sampe keramas berikutnya, suka masih kecium gitu baunya si mask ini. rambutku langsung keliatan jatoh ga kering, and emang ga shiny but softer. 
cuman karena ada bagian atas yang kena juga aku ngerasa agak jd lbh cepet lepek sih.
yang aku suka sih wangi nya yang lumayan tahan, hasilnya yang buat rambut aku super lembut, jadi gampang disisir waktu basah even kalo ga pake Wet Brush. cuman efeknya emang ga tahan lama, 2x keramas setelahnya udah balik lagi, jadi menurutku sih harus lebih rutin lagi untuk perubahan yang permanent.

aku sangat saranin kalian coba ini terutama yang rambutnya super kering and damaged, tapi memang yah jangan harap bisa balikin rambut ke kondisi sebelum rambutmu di apa-apain karena emang kan udah kena kimia rambutmu ga bisa balik semula, tapi bisa di minimaliskan kerusakannya dengan bantuan hair mask. dan bisa pakenya 2x seminggu
tapi kalo untuk kalian yang rambutnya cuman kering, pake ini boleh dengan cara pake conditioner and leave it for 5-10 mins and bilas bersih abis itu, 1x seminggu aja, biar ga terlalu lepek.
yang super kering, go use it dari roots gpp!

.
.
.


Price?
Filler Mask 500ml IDR 265
Fortifying Shampoo 300ml IDR 130
Fortifying Shampoo 1000ml IDR 280


Kalian bisa beli Helen Seward ini di Beauty Dept



Thankyou so much for reading my honest review. 

This is Sponsored review but I'm writing based on my experience, I'm always trying to be honest in every review I post. No matter how expensive the product was, but it's doesn't suit me or don't give me any progress or better changes, I will always let you guys know in a proper words.
I hope this review helpful for you. See you on my next post.
If you guys have any question you want to ask about this, just comment on the comment box below

-----------------------------------------------------------



xoxo
Deedee Young
YouTube Instagram Facebook Twitter TheDeeHair SoundCloud


No comments:

Post a Comment

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤