Friday, August 24, 2018

FACE: SKEYNDOR Thermal Cleansing Gel and Thermal Concentrate Water

Hello bunnies ♥

Last July, I was contacted if I was interested in trying new product. I was contacted by SKEYNDOR.
I received their Aquatherm line which are Thermal Cleansing Gel and Thermal Concentrate Water.
now, before going further, how many of you ever, i tell you, EVER HEARD of this brand?
Jujur aku juga belum pernah sama sekali.
No wonder why, because they only introduce this product for professionals only (such as doctors and beauty clinics), that's why alot of us never ever heard about this. No worries, I'm here to tell you guys as much information I could give about SKEYNDOR for you guys.
So without further ado, let's start this review, shall we?


SKEYNDOR ternyata sudah ada lebih dari 10 tahun di Indonesia. SKEYNDOR sendiri product yang berasal dan di produksi dari Spain. SKEYNDOR didirikan pada tahun 1966 oleh Pablo Puente dan Juan Morcillo. Mereka mulai melakukan ekspansi ke seluruh Spain pada tahun 70an. Awal diluncurkan SKEYNDOR juga hanya bagi professional. Tahun 2002 SKEYNDOR mulai melakukan ekspansi internasional sampai saat ini.
Dan akhirnya memutuskan untuk memperkenalkan produk ini bukan hanya untuk professional tapi untuk masuk dalam dunia retail which are department store and drug store.
and for this very reason, SKEYNDOR and myself has worked together to slowly make that dreams come true. Yes, I'm one of the luckiest ever! I got to try one of Spain famous skincare products.

As I've said before above, I got their Aquatherm line which are Thermal Cleansing Gel and Thermal Concentrate Water. As it said on their website, this line is best for hydrating our skin. This line also suitable for sensitive and irritated skin, and skin with too much redness.
Kebetulan, pas banget itu kulit aku! plus aku punya skin yang acne-prone and a bit dehydrated.
This line of skincare helps reducing irritation and giving your skin instant freshness and also tenderness.

it's formulated with thermal water from the Sailes-De-Bearn spring (France), a mineral-thermal water with the highest proportion of ion magnesium (837mg/litre) within the world. it also contains a large amount of salts and more than 25 essential trace elements.

it has its advantages:
- Stimulates the wound healing process
- Increase skin resistance or barriers
- Accelerate skin regenerations
- Maintain skin pH balance
- Fight bad bacteria

Guess that's all I can give about this line!
Let's now review these 2 products that I've received.
.
.

Cleansing gel of exceptional tolerance to take care of the skin to the maximum. It is specially formulated for daily cleansing for sensitive skins with a tendency to grease. 
Its thermal water component makes it a good treatment for sensitive skin.

This cleansing gel formulated for daily cleansing for sensitive skin and oily skin. It reinforces the skin’s biological balance in front of external aggressions creating a natural ecologic system which gives your skin its purity and comfort back. It doesn’t contain oils.

Their main Ingredients: Thermal Water, Prebiotic oligosaccharides, Hamamelis water


Spring water source drom Sailes-De-Bearn (France), it's free of artificial colors, Allergen free perfume, and it's tested in sensitive/reactive skin types.

 Di box nya sendiri ga ada keterangan langsung dalam bahasa, jadi aku di tempelin ini. 

ini ingredientsnya,

Botolnya sendiri bener-bener simple dan rata-rata packaging Skeyndor itu warna putih,
aku dapat full size ukuran 250ml. 

dibelakang botolnya juga ada keterangan singkat tentang gel ini dan cara pakainya.
jujur dari sticker penjelasan bahasa Indonesia dan di botol aku agak bingung cara pakainya.
karena well, nanti aku bahas dibawah.

ini, aku nemuin cara pakai yang berbeda juga yang akhirnya aku ikutin cara dari website:
Spread a small layer of thermal cleansing gel on face, neck and neckline, 
making a gentle massage until the dirt and makeup are dispersed. 
Remove with a cotton wool moistened with Thermal Water Concentrate
Nah Cleansing Gel ini cuman bisa dipakai selama 12 bulan setelah botol dibuka. Walau memang expired date nya masih 2 tahun lagi.

Botol ini tutupnya cuman gini, 
cap nya bisa diputer kiri dan kanan untuk ON/OFF nya.

untuk gel nya sendiri warna nya bening or transparent. 
It has a scent which I can't describe karena wanginya unik tapi ga menyengat, aku kurang tau ini wangi bunga atau buah karena belum pernah smell this kinda scents.
"macam wangi produk mahal" mungkin yah bisa dibilang hahahaha maaf ga menjelaskan >.<

It's not like any kind of gel.
Nah ini yang aku pengen jelasin. Cleansing gel ini tuh lebih ke before you use cleanser yang harus di pre-wet dulu kulitnya.
Aku baru bener-bener ngeh pas liat di web. Ini lebih kayak ga perlu dibasahin dulu, apply ini ke muka lalu baru bilas, bisa dengan cuman wet cotton atau air lalu lanjut ke cleanser.
Cleanser ini bertujuan untuk membersihkan sebelum kita cuci muka. 
Tapi aku pernah coba di kulit yang udah di basahin dlu baru pake ini, lalu bilas. Karena ini bukan cleanser biasa, jadi dia ga berbusa dan gampang banget dibilasnya dengan air without leaving any residue di muka.

Nah disini, aku abis pulang kerja, dan aku biasa kerja ga pake makeup karena handle anak autis kan ngapain yah pake makeup, yang penting rapi. Pulang pun aku pake motor jadi muka pasti udah nempel debu dan kotoran yang kalau ga dibersihkan pasti jadi jerawat.
Jadi pas sampe rumah, hal pertama yang aku lakuin adalah cuci muka.
Sebelum basahin wajah, aku pake Skeyndor Cleansing Gel ini, aku pake 3-4 pump untuk seluruh muka, gentle massage seluruh wajah aku, baru setelah itu aku bilas bersih pake air.
Kulit ku pun langsung berasa bersih, dan emang bersih, padahal ga pake cleanser lagi. 

Pernah coba juga kalau pake makeup gimana, sayangnya kurang membersihkan tuntas, jadi masih ada sisa-sisa makeup yang ga keangkat, terlebih lagi kalo pake foundation yang tebel. But simple makeup sih pake ini bersih kok.
Jadi kalo abis heavy makeup ga cukup cuman pake ini dan bilas. Harus ada tambahan cleanser lagi.
dan kalo pake eyeliner or mascara waterproof harus pake makeup remover dulu deh.

To be honest, this cleansing gel helps me a alot, karena kulitku kan berminyak yah,
jadi pasti setengah hari itu udah kayak gorengan mukanya, dan tau lah kalo lagi males mana sih kepengenan cuci muka kena air walaupun seger, tapi kaya kerjaan banget.
Nah sejak ada ini, aku ga perlu repot-repot cuci muka, pake aja ini 2-3pump, apply ke seluruh muka, aku lap bersih pake wet cotton, abis itu semprot Thermal Concentrate Water deh. 

Emang ini aku belum lihat pengaruhnya dalam mengurangi minyak/sebum berlebih tapi aku lihat sejak pake ini, pH kulit aku jadi lebih balance sampe masa aku PMS ga jerawatan dong >.<
Walaupun masih banyak bekas jerawat tapi udah ga aktif lagi jerawatnya. 

Aku ngerasa ini celansing gel nya bener-bener mild banget buat kulit sensitive. Ini bener-bener cleansing gel yang membersihkan tanpa ada rasa bikin kering dan kulit ketarik kayak kebanyakan cleansing product lainnya. Dan ini ga ngerusak skin barrier aku.
Ga buat kulit aku iritasi, merah-merah dan kering. bener-bener produk yang ga boong-boong bilang buat kulit sensitive karena aku ngerasain ini product yang bener-bener soft and gentle.

Biasa aku tetep double cleansing sih, jadi ini step pertama, abis itu aku ttp pake cleanser lagi.
So far aku ga over-cleansing jadi kulitnya ga dehydrated kok.

.
.
.
.
.

now, let's move on to the next product I received, which is:

Concentrated mineral-thermal spring water to care for sensitive skin daily. It instantly reduces the lack of comfort and tension, creating a pleasant sensation of freshness and softness.  
 Air dengan kandungan mineral yg secara instant mengurangi ketidaknyamanan kulit karena iritasi. Memberikan kesegaran, kelembutan dan keseimbangan pada kulit.

Thermal Concentrate Water sendiri untuk semua jenis kulit, especially for sensitive and very sensitive skin.
Comfort and make your skin smooth with a refreshing effect. Concentrate thermal mineral spring water for the daily care of sensitive skins. It immediately reduces the lack of comfort and the tension, creating a pleasant freshness and smoothness sensation that gives skin its balance and natural comfort back. Rich in sodic and potassium salts, magnesium, calcium and oligoelements that contributeto restore the skin’s natural appearance.

Karena ini concentrate water jadi banyak warning yang harus diperhatikan seperti diatas. 
tambahan, jangan semprot ini dimuka dengan wajah terbuka, perih abis >.<

Kalo Thermal water ini ga ada tanda berapa month pemakaian di botolnya, cuman ada expired datenya January 2021.
Nah ini seperti Cleansing Gel nya, ini ada juga ditempel penjelasannya dalam bahasa Indonesia. 
Cara pakainya dibilang memang harus di kulit yang bersih tapi bisa digunakan pada kulit after makeup untuk membuat makeup lebih nempel dan tahan lama.
Biasa aku ga pake tissue setelah spray ke wajah sih, aku biarin aja kering sambil kipas2 pake tangan.
Use when you have redness, stress and irrittated skin. it helps calming your skin in an instant.
Bisa dipakai ga cuman untuk wajah tapi dileher juga or even di area yang diinginkan, kecuali mata.

Ini dia Ingredients nya
 Botolnya sendiri aku dapat yang full size ukuran paling gede 250ml, kalo di website ada ukuran 100ml nya. Sayang banget saking gedenya aku jadi ga bisa bawa kemana-mana dalam tas, tapi biasa kalo aku bisa bawa, aku bawa deh.
Aku kalo dirumah biasa aku pake setiap saat, biar muka ku tetep fresh dan ga gampang merah.
Dibelakan botol nya sndiri ada penjelasan nya lagi in English.  

Cap nya seperti water lain nya, khusus untuk concentrate water spray.
Cuman bedanya desain khusus untuk biar di press nya ga susah, jadi mau pake jari kiri pun gampang.
Air nya sendiri punya scent yang sama kayak cleansing gel.

Seperti yang kalian liat dibawah, mukaku banyak bekas jerawat merah-merah.
itu emang GA GAMPANG ILANG, tapi redness seluruh muka setelah pake Thermal Water ini langsung berkurang. Tapi aku ngerasa water ini agak bikin berminyak, jadi mungkin emg perlu pake tissue setelah pakai biar ga terlalu berminyak setelahnya.
Aku belum bisa bilang untuk iritasi sih karena kulitku sejak pake ini berangsur membaik, jadi ga ada iritasi, or gatel-gatel or bahkan memerah cuman karena Thermal Water. 

Thermal Water ini juga ga buat aku breakout kayak waktu itu, tapi emang ga bantu mengurangi bekas jerawat.  Sempet awal pake ada kerasa cekit-cekit, mungkin kulitnya beradaptasi, pas diliat sih ga buat merah dan gatel-gatel jadi penyesuaian kulitnya aja. 

Bener-bener, this is my honest review, kulitku bener-bener membaik. aku seneng banget padahal cuman pake cleansing gel dan thermal water tapi dua ini aja membantu membuat kulitku berangsur membaik secara keseluruhan dan texture nya, tinggal aku cari skincare yang membantu menghilangkan bekas jerawat merah-merah itu

Satu hal lagi, untuk pores, entah ini emang ga di state tapi mungkin berhubungan, aku ngerasa pores aku mengecil sih, jadi keliatan kulitnya tuh ga "rough" terutama bagian sekitar hidung dan pipi dekat hidung.

-------------------------------------------------------------------------------------------
 

Overall, 
For my oily skin, it doesn't really help much. But for my sensitive skin, it helps a lot, which shown by how much my redness reduce, pores minimize. 
The Cleansing Gel is very convenient for me as a lazy girl :) it cleans my face so well, that sometimes I don't have to do double cleansing and not worrying about munculnya jerawat.

For the Price itself is quite pricey, but trust me, it's worth the buy.
Skeyndor Thermal Cleansing Gel IDR 494.00
Skeyndor Thermal Concentrate Water IDR 385.00

Untuk sekarang, kalian bisa beli ini melalui Instagram @skeyndor.id
But, ga lama lagi, in a few months, they will be available to purchased in Department Store. I will give you guys an update about it.


Thankyou so much for reading my honest review. I know this is Sponsored review but I'm not writing a good stuff just because of it, because I feel my skin is getting better and it's purely out of my good experience with Skeyndor.
I hope this review helpful for you. See you on my next post.
If you guys have any question you want to ask about this, just comment on the comment box below


-----------------------------------------------------------



xoxo
Deedee Young
YouTube Instagram Facebook Twitter TheDeeHair SoundCloud

No comments:

Post a Comment

Hello Bunnies❤
Just wanna say THANKYOU for visiting my blog and leaving me comments. I love reading all of your comments, no worries, I will reply it all too :)

If you have question you would love to ask me privately, you can email me deedeeyoung92@gmail.com and I'll answer you there.

Thankyou for your understanding! Have a lovely day bunnies❤